Minggu, Oktober 13


Jakarta

Timnas Indonesia berhadapan dengan China dalam Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jay Idzes tampak mencoba membakar semangat jelang duel tersebut.

Timnas Indonesia nyaris menang 2-1 atas Bahrain pada Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Bahrain National Stadium, Bahrain, Kamis (10/10/2024). Bahrain unggul 1-0 duluan lewat tendangan bebas Mohamed Marhoon.

Ragnar Oratmangoen sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di injury time babak pertama. Di babak kedua menit ke-75, Rafael Struick membawa tim tamu berbalik unggul 2-1.


Kemenangan di depan mata lenyap karena Marhoon kembali mencetak gol di extra time yang membuat skor imbang 2-2. Gol ini dinilai kontroversial karena terjadi saat tambahan waktu sudah melebihi batas.

Indonesia kini sudah berada di China untuk menjalani matchday keempat. Duel berlangsung pada 15 Oktober mendatang di Qingdao Youth Football Stadium.

“Sejujurnya, satu poin terasa seperti kekalahan, tetapi tidak ada gunanya mengeluh tentang hal-hal yang telah terjadi di masa lalu,” tulis Jay Idzes di feed Instagram pribadinya.

“Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah belajar dari mereka dan terus maju. Kami akan tetap tegakkan kepala dan yang terpenting, kami tidak pernah menyerah. Kemenangan kami akan semakin manis pada akhirnya,” sambungnya.

Indonesia saat ini duduk di posisi kelima klasemen Grup C dengan tiga poin dari tiga laga. Jay Idzes sangat berterima kasih atas dukungan suporter selama ada di Bahrain.

“Terima kasih khusus kepada semua orang yang datang untuk mendukung kami di Bahrain!”

(ran/krs)

Membagikan
Exit mobile version