Selasa, Oktober 8


Jakarta

Timnas Indonesia dalam kondisi oke menjelang duel dengan Timnas Bahrain. Skuad Garuda memburu kemenangan pertama di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 3.

Sebanyak 26 pemain yang dipanggil sudah menjalani latihan di Bahrain. Satu pemain yang belum bergabung, Maarten Paes. Pemain Dallas FC itu sedang menempuh perjalanan panjang ke Bahrain.

Kondisi Paes sempat dipertanyakan. Kiper 26 tahun itu mengalami cedera minor pergelangan tangan. Oleh karena itu, tim medis Timnas Indonesia akan melakukan pemeriksaan setelah Paes tiba di Bahrain.


Dua sesi latihan sudah dijalani Timnas Indonesia di Bahrain. Manajer tim Merah-Putih, Sumardji, menegaskan kondisi semua pemain dalam keadaan baik-baik saja.

“Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira,” kata Sumardji dalam video yang diterima oleh detikSport.

“Dan puji syukur tidak ada yang cedera, semuanya dalam kondisi baik dan dukungan dari ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin,” kata dia menambahkan.

Indonesia mendapat tambahan pemain Mees Hilgers dan Eliano Reijnders saat melawan Bahrain di National Stadium Bahrain, Kamis (10/10/2024). Laga itu akan kickoff pada pukul 23.00 WIB.

Dalam laga sebelumnya, Indonesia memetik hasil imbang atas Australia dan Arab Saudi. Dengan dua poin, Indonesia masih menempati posisi keempat di klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Babak ketiga Grup C.

Sementara itu, Bahrain ada di posisi ketiga dengan tiga poin. Bahrain menang atas Australia lalu dihajar Jepang lima gol tanpa balas.

(cas/pur)

Membagikan
Exit mobile version