Kamis, Oktober 3

Jakarta

Konspirasi Bill Gates menanamkan microchip pada vaksin COVID-19 cukup santer pada masanya. Tapi, Bill Gates tetap santai soal tuduhan itu, bahkan ketika dikonfrontasi orang random di jalanan.

Jawaban founder Microsoft itu pun sangat simpel, tapi bisa membuat orang yang bertanya langsung kena skak.

“Saya tidak perlu melacak Anda secara khusus,” begitu respon Gates.


Mengutip Bezinga, Gates beberapa kali mengutarakan rasa kesalnya karena dikaitkan dengan konspirasi menanamkan chip di vaksin COVID-19. Salah satunya dengan menulis tweet di X.

“Beberapa hal seperti saya yang menaruh chip di lengan tidak masuk akal bagi saya – mengapa saya ingin melakukan itu?” cuitnya.

Bill Gates Foundation memang menggelontorkan dana jutaan dollar untuk riset vaksin dan obat Corona. Yayasannya pun sebenarnya sudah sering melakukan kegiatan untuk mengatasi masalah Kesehatan di berbagai belahan dunia. Tapi, banyak yang sangsi dengan tujuan yayasan tersebut.

Polling di Amerika Serikat oleh Yahoo News/YouGov pada 2020 mengungkap bahwa 28% orang dewasa AS percaya teori konspirasi bahwa Gates akan menyalahgunakan vaksin Corona untuk mengimplan microchip ke miliaran orang untuk mengawasi pergerakan mereka.

Menurut pengakuan Gates, dia memiliki misi untuk membantu mengakhiri pandemi COVID-19 secepat mungkiin. Dia menyebut teori konspirasi itu sangat ironis, padahal tujuan yayasannya adalah menurunkan kematian dan membawa kesejahteraan dalam urusan kesehatan.

“Tapi kami malah dituduh menciptakan chip atau virusnya,” sesal Gates.

(ask/ask)

Membagikan
Exit mobile version