Kamis, Oktober 10


Jakarta

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia angkat bicara mengenai kabar yang menyebut banyak menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto. Bahlil mengatakan, pihaknya menyerahkan hal tersebut kepada Allah SWT dan yang punya kewenangan yakni Prabowo sendiri.

“Kita serahkan kepada Allah SWT dan yang punya kewenangan yaitu Pak Prabowo ya. Jangan kita bertindak melampaui batas kewenangan dan sepengetahuan kita,” kata Bahlil singkat di Monas Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Sebelumnya, Prabowo memberi bocoran tentang kabinetnya. Menurut Prabowo kabinetnya bakal banyak diisi menteri dari era Jokowi.


“Sekarang saya dalam transisi ini merasa sangat dibantu, sangat didukung oleh Pak Jokowi dan timnya. Bahkan dalam saya menyusun kabinet, kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang, banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang,” ujar Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024).

Prabowo melihat banyak orang-orang terbaik di kabinet Jokowi. Jika dirasa orang tersebut masih bagus, ia tidak segan mengajaknya untuk bergabung lagi.

“Pak Jokowi mencari yang terbaik, saya pun demikian dan kalau kebetulan orangnya masih bagus, pasti kita akan minta untuk ikut lagi,” tuturnya.

Simak Video: Prabowo soal Kabinetnya Gemuk: Negara Kita Besar Bung!

[Gambas:Video 20detik]

(acd/rrd)

Membagikan
Exit mobile version