Jumat, September 27


Mataram

Tak hanya pebalap MotoGP yang sudah berdatangan ke Mandalika, para penggemar juga. Simak kisah Nina yang jauh-jauh datang dari Surabaya demi pebalap idolanya.

Nina, warga Surabaya, Jawa Timur, sengaja datang jauh-jauh dari Kota Pahlawan untuk menuju ke side event Parade MotoGP Mandalika 2024 di Kota Mataram. Semua itu Nina lakukan hanya demi melihat Fabio Di Giannantonio secara langsung.

Dia juga punya misi khusus, yakni memberikan gelang untuk sang pebalap idolanya itu.


“Saya baru saja sampai bandara (Bandara Internasional Lombok), langsung meluncur ke Teras Udayana buat lihat Fabio,” kata Nina, Rabu (25/9/2024).

Nina datang ke Kota Mataram tak sendiri. Ia datang bersama rekan-rekannya sesama penggemar pebalap asal Italia tersebut. Seluruhnya ada 80 orang.

“Kami memang sengaja datang ke sini untuk lihat Fabio, dari para fans Fabio yang datang ke Lombok sekitar 80 orang,” jelas perempuan yang tengah mengenakan atribut bando kuning bertuliskan ‘Diggia49’ itu.

Tidak hanya menonton pebalap Ducati itu di side event MotoGP Mandalika 2024 di Kota Mataram, Nina beserta rekan-rekannya juga akan menonton Fabio balapan di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 27-29 September.

“Pastinya dong, nggak hanya datang di parade, kami juga akan menonton Fabio di sirkuit besok,” ujarnya.

Nina beserta rekan-rekannya memang tampak mencolok dengan menggunakan atribut lengkap dibandingkan para penonton lain. Selain menggunakan bando berwarna kuning dengan tulisan ‘Diggia49’, mereka juga mencetak muka pebalap 25 tahun tersebut dengan ukuran raksasa.

“Ini (atribut) semua kami persiapkan hanya sehari. Saya sudah siapkan gelang buat Fabio, semoga bisa sampai ke tangan Fabio langsung,” terangnya sembari memperlihatkan gelang khusus untuk Fabio.

——

Artikel ini telah naik di detikBali.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version