Senin, Juli 1


Jakarta

Argentina yang sudah memastikan diri lolos ke perempat final Copa America 2024 akan melakukan rotasi dalam laga terakhir penyisihan Grup A melawan Peru. Mereka yang jarang atau tidak mendapat kesempatan di dua laga awal akan diturunkan.

Setidaknya itulah sinyal yang diberikan oleh pelatih Lionel Scaloni dalam jumpa pers seusai menekuk Chile 1-0 pada Rabu lalu. Hal ini juga berfungsi memberi waktu istirahat pada pemain bintang, terkhusus Lionel Messi yang mengalami cedera di paha kanannya.

“Kami puas, kami bisa menikmati beberapa hari, dan memberi para pemain muda kesempatan tampil. Saya pikir itu adil, memberi kesempatan bermain pada mereka yang sebelumnya tidak bermain,” ujar Scaloni, dikutip ESPN.


Argentina telah mengumpulkan enam poin berkat kemenangan atas Kanada dan Chile. Mereka hanya perlu hasil imbang melawan Peru di Hard Rock Stadium, Miami Gardens pada 30 Juni WIB mendatang untuk memastikan diri sebagai juara grup.

Sejauh ini, dari 26 pemain yang dibawa Scaloni ke Amerika Serikat, sudah 18 yang diturunkan, delapan di antaranya terus dipercaya menjadi starter di dua laga awal.

Masih ada nama-nama seperti Exequiel Palacios, Guido Rodríguez, Valentin Carboni, Alejandro Garnacho, German Pezzella, Lucas Martinez, dan dua kiper cadangan, yakni Franco Armani dan Geronimo Rulli yang belum merumput semenit pun.

Lautaro Martinez, Giovani Lo Celso, dan Gonzalo Montiel belum sekalipun menjadi starter meski sudah tampil dua kali. Sedangkan Nicolas Otamendi, Enzo Fernandez, Leandro Paredes dan Nicolas Gonzalez baru turun sekali.

(adp/krs)

Membagikan
Exit mobile version