Minggu, Oktober 6


Jakarta

Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan menanggapi wacana duet Anies Baswedan dan Kaesang Pangarep di Pilgub Jakarta. Pantas menilai wacana tersebut sebaiknya tidak terjadi.

“Soal sikap partai bukan saya, itu nanti DPP. Tapi secara pribadi ya tidak usah lah mengulangi tragedi-tragedi Pilpres di (Pilgub) Jakarta,” kata Pantas di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Pantas mengatakan pihaknya telah merekomendasikan nama Anies kepada DPP PDIP. Selain Anies, ada pula nama-nama lainnya seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Prasetyo Edi Marsudi, dan Andika Perkara.


“DPD sudah melakukan penjaringan, menjaring, jadi siapa yang sudah terjaring itu kemudian kita serahkan ke Dewan Pimpinan Pusat,” jelasnya.

“Salah satunya yang terjaring itu adalah Anies Baswedan. Ada Pak Ahok, ada Pak Prasetyo Marsudi, ada Pak Andika Perkasa,” imbuh dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep buka suara mengenai peluang ikut Pilgub Jakarta. Kaesang mengaku tak masalah jika dipasangkan dengan eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Menurut Kaesang, nama Anies Baswedan cukup bagus karena menempati urutan teratas dalam survei cagub Jakarta saat ini.

“Ya tak masalah itu saya kira itu juga baik, saya kira Pak Anies juga sekarang surveinya juga yang paling tinggi, jadi saya nggak masalah juga kalau nanti pun akan dipasangkan dengan Pak Anies,” ujar Kaesang di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (12/6).

Simak Video: Pilih Anies atau RK di Jakarta, Kaesang: Paling Realistis dengan Anies

[Gambas:Video 20detik]

(amw/maa)

Membagikan
Exit mobile version