Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Hasil seri 2-2 yang diraih Timnas Indonesia kala melawan Bahrain memang bikin sakit hati jutaan rakyat Indonesia. Tinggal selangkah lagi seharusnya Indonesia meraih 3 poin dengan skor 2-1, tapi Bahrain menyamakan kedudukan di menit ke-99, dalam pertandingan yang seharusnya berakhir di menit ke-96.

Kepemimpinan wasit yang dinilai berat sebelah pun jadi sasaran kemarahan para netizen di linimasa media sosial X. Tumpahan kekesalan mendominasi media sosial itu. Para pemain Timnas Indonesia mungkin juga merasakan hal yang sama karena sebenarnya sesaat lagi, mereka seharusnya merayakan kemenangan yang sangat penting.

Akan tetapi walau protes dilayangkan ke AFC dan FIFA, hasil pertandingan hampir pasti tidak bisa diubah. Kemungkinannya, wasit atau perangkat pertandingan akan kena sanksi jika memang bersalah. Maka mungkin yang perlu dilakukan sekarang adalah fokus menghadapi China, terutama bagi para pemain agar bisa menang.


“Hasil gak bisa diubah, 1 dari target 12 poin lawan Bahrain & China. Ada 9 poin dari 3 laga lawan dua tim ini & masih di jalur menuju lolos PD. Terima kasih buat perjuangan malam ini, alihkan fokus ke laga lawan China Senin nanti, wajib 3 poin!,” tulis selebriti Darius Sinathrya di akun @Dsinathrya.

“Terlepas dari wasit, bangga sama pemain yg udah berjuang di lapangan. Bersyukur juga gak ada pemain yg cedera. Debut yg baik buat Hilgers, Rivaldi sama Eliano. Hasil akhir gak bisa diubah juga, move on buat away ke China, semoga bisa bawa pulang 3 poin,” tulis yang lain.

“Sayang sekali kemenangan yang sudah didepan mata harus lenyap karena adanya kecurangan wasit malam ini. Semangat buat para punggawa Timnas Indonesia, kalian sudah melakukan yang terbaik. Semoga saat melawan China bisa mendapatkan hasil yang diharapkan,” tulis sebuah akun.

“Respect sama seluruh pemain Timnas Indonesia yang bisa kontrol emosi di lapangan pasca pertandingan vs Bahrain. Kredit juga untuk para staf pelatih yang ikut menjaga pemain agar tidak melakukan protes yang berlebihan. Fokus untuk laga selanjutnya vs China, Timnas Indonesia,” tulis @FaktaSepakbola.

Jadwal China vs Timnas Indonesia di matchday 4 ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona AFC akan digelar pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 19.00 WIB. Laga ini bisa disaksikan melalui siaran langsung TV nasional GTV dan RCTI serta live streaming RCTI+ dan Vision+.

(fyk/fyk)

Membagikan
Exit mobile version