Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Nazriel Irham alias Ariel Noah menggelar touring jarak dekat bersama teman-teman sekolahnya di Bandung, Jawa Barat. Dia mengendarai motor matik ‘sultan’ Italjet Dragster A.R.L. yang sempat viral beberapa pekan terakhir.

Pengalaman Ariel Noah touring bareng teman-temannya dibagikan akun Youtube resmi vokalis kelahiran Sumatra tersebut. Ariel berangkat dari Jakarta ke Bandung menggunakan mobil. Kemudian setibanya di Kota Kembang, dia mengendarai motor Italjet Dragster A.R.L. menuju titik kumpul di SMAN 23 Bandung.

Motor Italjet Dragster A.R.L. yang dikendarai Ariel Noah bukan tunggangan biasa. Kendaraan tersebut hanya ada 50 unit di dunia dan dibanderol Rp 175 juta dengan status on the road Jakarta. Lantas, berapa pajak tahunannya?


Ariel Noah touring naik Italjet Dragster A.R.L. di Bandung. Foto: Doc. Ariel Noah.

Kami sempat menelusuri plat nomor motor yang dikendarai Ariel Noah di laman Samsat Jakarta. Kendaraan tersebut rupanya bukan atas nama Ariel, melainkan PT Moto Life Internusa selaku dealer yang menjual Italjet Dragster A.R.L.

Motor matik besutan Italia tersebut punya Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pokok Rp 1.146.000, PKB denda Rp 45.900, Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) Rp 35.000, dan SWDKLLJ denda Rp 8.000. Sehingga, jika ditotal, pajak tahunannya mencapai Rp 1.234.900.

Menariknya, pada sumber yang sama, ada keterangan pajak kendaraan mati sejak 30 Januari 2024.

Ariel Noah Motoran di Bandung

Ariel Noah dan teman-teman SMA-nya mengawali kegiatan touring dari SMAN 23 Bandung, Jawa Barat. Ketika Ariel mengendarai Italjet Dragster, rombongan lain menunggangi Yamaha XSR, Yamaha X-ride, Honda Vario, Royal Alloy dan masih banyak lagi.

Ariel Noah touring di Bandung. Foto: Doc. Ariel Noah.

Di tengah perjalanan, Ariel dan teman-teman sempat terjebak hujan. Dia dan rombongan kemudian berteduh sejenak sebelum melanjutkan perjalanan ke tempat penginapan.

Perjalanan yang dilalui Ariel Noah cukup beragam, mulai dari jalanan rata, bergelombang, hingga menanjak dan menurun. Meski demikian, dia yang sudah terbiasa touring bisa menaklukkan medan dengan mudah.

Setelah menghabiskan waktu semalaman bersama teman-teman di penginapan, Ariel kemudian pulang ke Jakarta. Sebab, dia mengaku ada kerjaan yang harus dituntaskan.

[Gambas:Youtube]

Simak Video “Bosan 20 Tahun Nyanyi Terus, Ariel Noah Banting Setir jadi MC Selama Ramadan
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version