Minggu, Juni 30


Jakarta

Sebuah video di media sosial menampakkan jalur sepeda di Jalan Senopati, Jakarta Selatan digunakan untuk parkir liar. Terlihat mobil hingga motor parkir di atas jalur sepeda.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (28/6/2024) pukul 09.20 WIB, terlihat sejumlah kendaraan seperti mobil dan motor parkir di jalur sepeda.

Lokasi parkir ini berada di atas jalur sepeda di Jalan Senopati menuju arah Bundaran Senayan. Sementara di arah sebaliknya terlihat jalur sepeda steril dari parkir liar.


Jalur sepeda di Jalan Senopati, Jakarta Selatan digunakan untuk parkir liar. Terlihat mobil hingga motor parkir di atas jalur sepeda (Fawdi/detikcom)

Di beberapa titik terlihat jalur sepeda ditutup dengan menggunakan kerucut atau cone hingga water barrier. Terlihat beberapa cone hingga water barrier disambung dengan tali, sehingga menyulitkan pesepeda untuk melintas.

Selain parkir di jalur sepeda, terlihat sepeda motor parkir di atas trotoar. Ruang bagi pejalan kaki di trotoar menyempit dengan adanya parkir motor hingga pedagang kaki lima.

Jalur sepeda di Jalan Senopati, Jakarta Selatan digunakan untuk parkir liar. Terlihat mobil hingga motor parkir di atas jalur sepeda (Fawdi/detikcom)Foto: Selain jalur sepeda, trotoar juga digunakan untuk parkir liar motor (Fawdi/detikcom)
Foto: Selain jalur sepeda, trotoar juga digunakan untuk parkir liar motor (Fawdi/detikcom)

Terpantau tidak terlihat adanya pesepeda yang melintas di Jalan Senopati. Adapun pejalan kaki lebih memilih berjalan di atas trotoar di sisi seberang jalan atau di depan Ashta District.

Terlihat belum ada petugas dari Dishub atau polisi lalu lintas yang berjaga di sekitar Jalan Senopati. Adapun kondisi lalu lintas terlihat lengang dari kedua arah.

Simak Video ‘Jukir Resmi Keluhkan Parkir Liar di Istiqlal: Merugikan-Tak Tanggung Jawab’:

[Gambas:Video 20detik]

Saksikan Live DetikPagi:

(taa/taa)

Membagikan
Exit mobile version