Kamis, Oktober 17


Jakarta

Fabio di Giannantonio dipastikan bakal mengundurkan diri dari MotoGP 2024 setelah Grand Prix Thailand akhir pekan depan. Rider Pertamina Enduro VR46 tersebut harus menjalani operasi pada bahu kirinya dan membutuhkan waktu cukup lama untuk pemulihan.

“Di satu sisi sebagai tim, saya sangat menyesal harus menyampaikan berita ini, karena saya tahu seberapa besar usaha yang telah dilakukan Fabio dalam beberapa bulan terakhir setelah kecelakaan itu,” kata Direktur Tim VR46 Alessio Salucci, dikutip dari Crash.

Diketahui Fabio Diggia mengalami kecelakaan di seri MotoGP Austria 2024 Agustus silam yang menimbulkan dislokasi bahu. Diggia tampak bisa menyelesaikan sisa musim 2024 setelah dirinya memutuskan terbang ke Australia baru-baru ini.


Namun, pada hari ini (17/10) Pertamina Enduro VR46 mengumumkan bahwa Diggia akan menjalani operasi setelah seri Thailand di Sirkuit Buriram, akhir pekan depan. Jadi, pebalap asal Italia tersebut bakal absen di Malaysia dan Valencia.

“Keputusan ini tidak datang secara kebetulan, dia bisa saja terus membalap hingga seri Valencia, tetapi ini berarti menunda operasi hingga akhir November,” ungkap Salucci.

“Tidak akan ada cukup waktu untuk mengoptimalkan pemulihan dan rehabilitasi dan ini tentu akan memengaruhi kondisi fisiknya menjelang dimulainya musim berikutnya,” tambah pria yang akrab disapa Uccio itu.

Dengan kondisi fisik tidak 100%, Diggia akan mencoba memberikan yang terbaik untuk balapan di Australia dan Thailand. Sementara untuk dua seri terakhir, di Malaysia dan Valencia, Pertamina Enduro VR46 belum menemukan pebalap penggantinya. Tapi kemungkinan besar, penggantinya adalah pebalap penguji Ducati, Michele Pirro.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version