Senin, Oktober 7


Bahrain

Timnas Indonesia sudah menjalani latihan perdana di Bahrain. Namun dalam latihan perdana ini penggawa Tim Garuda belum lengkap.

Indonesia akan menghadapi Bahrain di Bahrain National Stadium pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 putaran ketiga zona Asia Grup C, Kamis (10/10). Para penggawa Tim Garuda sudah memulai latihan perdana di Bahrain, Minggu (6/10).

Namun latihan perdana ini tak diikuti oleh semua pemain. Pasalnya belum semua pemain tiba di Bahrain terutama yang bermain di luar Indonesia.


Sejumlah pemain yang telah tiba di Bahrain dalam kondisi yang baik saat menjalani latihan perdana. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Pemain belum semuanya kumpul jadi belum bisa cek semuanya tapi yang ada di sini dalam kondisi oke,” ujar Shin Tae-yong dalam keterangan yang diterima detikSport.

Shin Tae-yong tak risau karena skuadnya segera lengkap. Kemungkinan besar hal itu akan terjadi, Senin (7/10).

Namun ada satu pemain yang bakal terlambat datang yaitu Marteen Paes. Klub Paes, FC Dallas, masih harus berlaga di ajang MLS melawan Portland Timber, Senin (7/10) pagi. Meski kondisi Paes juga diragukan bisa bermain di laga ini akibat cedera.

“Dalam hari ini atau besok semuanya akan bisa berkumpul. Selain Marteen yang agak terlambat,” lanjut Shin Tae-yong dalam keterangannya.

Indonesia memburu kemenangan perdana di Grup C saat melawan Bahrain. Pada dua laga awal, Tim Merah Putih selalu bermain imbang yaitu 1-1 dengan Arab Saudi dan 0-0 kala menjamu Australia.

Indonesia saat ini berada di posisi keempat di Grup C dengan dua poin. Marselino Ferdinan dkk tertinggal satu angka dari Bahrain di urutan ketiga.

[Gambas:Instagram]

(pur/raw)

Membagikan
Exit mobile version