Kamis, Oktober 24


Jakarta

Giring Ganesha, mantan vokalis Nidji, belum lama ini baru merilis EP berjudul Serigala sebagai karya pertamanya setelah hengkang dari Nidji. Sebelum dilantik menjadi Wakil Menteri Kebudayaan, Giring sedang bersiap memulai karier bermusiknya lagi.

Pemilik nama lengkap Giring Ganesha Djumaryo itu menceritakan rencananya kembali bernyanyi. Banyak rencana yang sudah dibuat oleh Giring bersama istrinya, Cynthia, yang kini menjadi manajernya.

“Tiga single baru, Cynthia manajer saya. Jadi kita lagi sibuk keliling Indonesia juga. Terus kita sudah sibuk merencanakan tur, terus habis itu sudah planning sampai 2025-lah,” kata Giring Ganesha ditemui di kantornya, Gedung Kemendikbud RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).


“Tiba-tiba kita mendapatkan telepon dari Bapak Presiden langsung saya bilang, ‘Siap amanah tugas negara’, jadi ya sudah,” sambungnya tersenyum.

Telepon itu yang membawa Giring datang ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Pusat. Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Dewan Pembina PSI itu mendapat pengarahan dari Presiden Prabowo Subianto.


“Pak Presiden bilang, ‘Bawa kebudayaan terus menjadi wajahnya bangsa Indonesia’. Jadi ada tugas besar dan senang sekali bisa berdampingan dengan Bang Fadli Zon sebagai menteri karena Bang Fadli punya wawasan dan passion juga terhadap kebudayaan dan memang cocok gitu,” tuturnya.

Lalu, bagaimana dengan rencana Giring yang ingin kembali ke dunia hiburan? Giring pun kembali dihadapkan dengan pilihan untuk karier bermusiknya.

“Ya sebetulnya berhenti apa ya… (vakum) ya gimana ya… ya lima tahun ini dikasih amanah sama presiden, ya dijaga,” ungkapnya.

Penyanyi kelahiran 14 Juli 1983 itu berjanji akan tetap semangat. Meskipun, untuk sementara waktu rencananya kembali bernyanyi terhenti lagi, paling tidak selama masa jabatannya sebagai wakil menteri.

“Jadi energi saya selama di entertainment akan saya pindahkan semua di sini,” kata Giring.

“Saya juga ada tugas bagaimana membantu industri perfilman Indonesia semakin berkembang. Industri musik semakin berkembang, sama seniman, budayawan,” jelasnya yang ditemani sang istri, Cynthia.

Giring janji akan 100 kali lipat memberikan energinya untuk bertugas di kementerian pemerintahan Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka.

(pus/mau)

Membagikan
Exit mobile version