Selasa, Juli 2


Jakarta

Italia ditunggu Swiss di babak 16 besar Euro 2024. Marco Materazzi menilai Italia berpeluang melaju jauh jika bisa menyingkirkan Swiss.

Duel Swiss vs Italia akan digelar di Olympiastadion, Berlin, Sabtu (29/6/2024) malam WIB. Pemenang dari laga ini akan menghadapi pemenang dari laga antara Inggris dan Slovakia.

Bagan tempat Italia berada disebut-sebut tidak seberat jalur lainnya. Tim-tim besar seperti Spanyol, Jerman, Portugal, dan Prancis berkumpul di sisi yang berbeda dari jalur Italia.


Bagaimanapun, Materazzi mewanti-wanti Italia agar tidak meremehkan Swiss.

“Tidak ada lagi favorit dan mengalahkan Swiss itu tidak pernah mudah. Yakin bisa mengandalkan pemain-pemainnya yang main di liga Italia, Jerman, dan Inggris,” ujar Materazzi kepada Gazzetta.

“Ini tim yang seimbang dengan pemain-pemain bagus dan kiper seperti Sommer. Underrated, tapi berpengalaman.”

“Mereka bikin saya terkesan saat melawan Jerman dengan kepercayaan diri dan kondisinya. Meski demikian, masalah Italia jangan sampai Swiss. Italia harus memastikan mereka (Swiss) bukan masalahnya,” lanjut mantan bek Inter Milan itu.

“Kalau kami lolos, mungkin akan ada jalan yang terbuka meski mereka lebih baik tidak memikirkannya, atau itu akan jadi jalan yang sempit. Kami sudah melihatnya di 2006, membawa kami ke pertandingan melawan Jerman. Ini kelihatannya gampang, tapi sebenarnya tidak,” katanya.

Materazzi merujuk kepada perjalanan Italia sampai jadi juara Piala Dunia 2006. Gli Azzurri bertemu dengan Australia dan Ukraina di fase gugur sebelum bertemu Jerman di semifinal dan mengalahkan Prancis di final.

(nds/krs)

Membagikan
Exit mobile version