Sabtu, September 28


Jakarta

BTN Jakarta International Marathon dengan puncak acaranya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), selesai. Para pelari mulai meninggalkan kawasan GBK.

Pantauan detikcom di kawasan GBK, Minggu (23/6/2024), pukul 12.20 WIB, para pelari sambil mengalungkan medali yang diperoleh mulai meninggalkan lokasi. Puncak acaranya lari itu pun ditutup dengan konser musik.

Sejumlah pelari antusias menyaksikan acara musik itu sebelum bubar. Ada pula para pelari yang masih sibuk berfoto di kawasan GBK.


Sementara itu, lalu lintas di sekitar GBK, yang sebelumnya ditutup, kini telah dibuka kembali. Lalu lintas terpantau lancar.

Diketahui, Jakarta International Marathon digelar dengan empat kategori lari, yakni Marathon, Half Marathon, 10K, dan 5K. Sejumlah ruas jalan sempat ditutup imbas Jakarta International Marathon.

Sebelumnya, Jakarta International Marathon telah diselenggarakan olah Pemprov DKI Jakarta. Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono berterima kasih kepada para peserta yang terlibat dan menyukseskan acara.

“Terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung sehingga acara ini bisa berlangsung dengan baik. Tentunya yang terutama bagi pelari adalah sterilisasi, dan ini atas partisipasi masyarakat lapisan seluruhnya ini telah berhasil,” kata Heru di GBK, Jakarta, Minggu (23/6).

Heru mengatakan para pelari sangat puas atas acara tersebut. Dia juga berharap acara serupa bisa diadakan kembali tahun depan.

Heru melanjutkan, dengan diadakannya acara lari tersebut, ekonomi dapat meningkat di Jakarta. Khususnya, menurut dia, lantaran acara tersebut juga melibatkan banyak UMKM.

“Mudah-mudahan tahun berikutnya bisa kita jaga kualitas yang hari ini telah kita lakukan,” ucapnya.

Simak juga Video ‘Mitos atau Fakta: Olahraga Pakai Jaket Sauna Bikin Cepat Kurus’:

[Gambas:Video 20detik]

(ial/azh)

Membagikan
Exit mobile version