Senin, September 30

Jakarta

Jakarta ulang tahun yang ke-497 tahun pada 22 Juni 2022. Netizen pun beramai-ramai menuliskan harapan untuk Kota Metropolitan.

Di X, ‘Jakarta’ masuk dalam jejeran trending topic. Di antara tweet yang ada di linimasa, netizen merayakan ulang tahun Jakarta dan menyematkan doa.

Di antara keramaian itu, ada juga tweet dari Gubenur DKI Jakarta periode 2017-2022 Anies Baswedan. Dia menulis tweet itu setelah mengikuti keseruan puncak ulang tahun ke-497 Jakarta di Pekan Raya Jakarta (PRJ).


“Jakarta memang selalu penuh dengan semangat dan keceriaan di setiap sudut kotanya. Karena Jakarta bukan sekadar gedung-gedung dan jalan raya belaka, tapi Jakarta hidup dan berwarna karena orang-orang di dalamnya. Selamat ulang tahun, Jakarta! Semoga selalu maju kotanya dan bahagia warganya. #HUT497Jakarta,” bunyi cuitan sosok yang turut maju di Pemilu 2024 tersebut.

[Gambas:Twitter]

Tak ketinggalan netizen menyemarakkan suasana ulang tahun Jakarta dengan tweet mereka masing-masing.

“Selamat Hari Ulang Tahun Jakarta Ke-497 Tahun..,” ucap netter.

“semoga jakarta lebih baik,” harap @howluck***fii.

“SELAMAT MENUA, KOTA KEBANGGAAN! DI HINA DI CACI, TAPI ENTAH BAGAIMANA KAU BISA HIDUP BILA TAK DI JAKARTA. DIRGAHAYU JAKARTA KE 497 TAHUN. JAYA RAYA, SELAMANYA!” ujar @wep**0_.

“met ultah ya sob! @.jakarta semoga tetep menjadi rumah dan tempat ternyaman untuk orang orang di dalamnya❤️,” doa @yoo***claw.

“mau ngucapin happy birthday dulu ah ke kota kelahiran. met ultah ye jakarta. gak pernah kebayang jadi warga kota lain selain jakarta, terutama KTP saktinya. yaudah gitu aja. you might be a drama, but you also come as a cure,” tutur warganet.

Jakarta memperingati ulang tahun ke-497 Sabtu, 22 Juni 2024. Tahun ini, Pemerintah Kota Jakarta mengusung tema ‘Jakarta Kota Global Berjuta Pesona’. Ada berbagai acara yang diselenggarakan serta berbagai promo untuk menyemarakkan ulang tahun Jakarta, misalnya keliling Jakarta Rp 1.

Dirgahayu, Jakarta!

(ask/ask)

Membagikan
Exit mobile version