Senin, September 30


Jakarta

Aneka dessert khas Jepang bisa kamu nikmati di Fresh Market Emerald Bintaro. Mulai dari ubi brulee hingga nama cokelat yang dibuat secara homemade.

Fresh Market Emerald Bintaro kini menjadi surganya kulineran. Berbagai jenis kuliner, mulai dari makanan berat hingga camilan bisa kamu nikmati di sana.

Pecinta manis bisa mampir ke Kokoro Amai, kios di blok LB-030 ini menawarkan aneka dessert khas Jepang. Mulai dari ubi brulee, milk pudding, dan nama chocolate.


Damar Tanjung, selaku pemilik kios menceritakan bahwa usahanya ini masih terbilang baru. Berawal dari keisengan yang ternyata berhasil menarik perhatian.

“Awalnya iseng karena nonton Instagram reels dan ada makanan viral di Jepang ubi brulee, terus pengen re-cook sendiri. Dan karena passion-nya dagang jadi coba nawarin deh,” tutur Damar Tanjung kepada detikcom (19/09/24).

Kokoro Amai menawarkan ubi brulee Foto: detikcom/Riska Fitria

Tak disangka, banyak yang suka ubi brulee racikan Damar. Berawal dari buka usaha online, ikut bazar, hingga akhirnya punya kios tetap di Fresh Market Emerald Bintaro.

Seporsi ubi brulee di sini dibanderol Rp 35.000. Untuk ubinya sendiri menggunakan jenis ubi cilembu. Ada dua varian, yakni original dan butter.

Yang membedakan ubi brulee di sini adalah adanya sentuhan rasa lemon yang menyegarkan. Ini yang membuat rasa manis dari ubi dan creme brulee-nya menjadi seimbang.

Apalagi ketika ditambahkan butter, memberikan aroma dan rasa gurih yang khas. Dalam sehari, Damar bisa menghabiskan 15 kilogram lebih ubi

“Kalau hitungan kilogram itu sekitar 15 kilogram. Kalau porsi bisa habis 50-60 porsi sehari, pas weekend lebih banyak lagi, bisa 150 porsi,” tutur Damar.

Kokoro Amai juga punya menu nama cokelat. Foto: detikcom/Riska Fitria

Selain ubi brulee, di Kokoro Amai juga terdapat dessert lainnya, seperti nama chocolate. Ini merupakan dessert asal Jepang berupa chocolate truffle.

Satu porsi nama cokelat di sini dibanderol Rp 80.000 dengan isian sebanyak 16 potong. Cita rasa manis dan sentuhan pahit khas cokelat dapat dirasakan dengan nikmat.

Apalagi ditambah bubuk cokelat di atasnya dan teksturnya yang lembut dan lumer di mulut. Ini terbuat dari 70% dark chocolate. “Ada juga ukuran yang besarnya seharga Rp 170.000, tapi harus Pre-order,” tutur Damar.

Menu milk pudding di Kokoro Amai. Foto: detikcom/Riska Fitria

Tak ketinggalan Milk Pudding seharga Rp 25.000. Pudding ini mengingatkan dengan pudding di restoran BBQ Jepang terkenal. Manis dan legit karena topping karamelnya.

Namun, teksturnya berbeda. Pudding di restoran BBQ sebenarnya termasuk custard, sementara tekstur milk pudding ini seperti silky puding pada umumnya yang lembut dan sedikit kenyal.

Ramainya Kokoro Amai ini membuat Damar ingin mengembangkan usahanya sampai ke Jakarta
Kokoro Amai ini buka setiap hari mulai dari pukul 08:00-16:00.

“Jam-jam ramai itu di jam pertama buka, sama di jam setelah makan siang, seperti jam 13:00-14:00,” tutup Damar.

(raf/odi)

Membagikan
Exit mobile version