Selasa, Juli 2

Jakarta

Jakarta Fair Kemayoran atau PRJ menjadi agenda tahunan yang tak boleh ketinggalan. Kira-kira datang ke PRJ bawa uang Rp 100 ribu bisa dapat apa saja ya?

Jakarta Fair Kemayoran atau yang lebih dikenal dengan nama Pekan Raya Jakarta (PRJ) menjadi agenda tahunan yang sengaja diadakan guna merayakan hari jadi kota Jakarta. Di sini ada banyak tenant dan penjual baik dari keperluan rumah, elektronik, kendaraan, hingga berbagai kuliner yang enak-enak.

Saking meriahnya seringkali membuat para pengunjung mudah kalap untuk mencicipi makanan-makanan yang ada di sana. Namun apakah makanannya mahal-mahal seperti pada acara bazar atau pameran lainnya?


Menyambangi Jakarta Fair Kemayoran (25/6), tim detikFood melakukan percobaan untuk menghabiskan uang Rp 100.000 pada area kulinernya. Tak disangka ada banyak jenis minuman hingga kudapan yang bisa dinikmati di sana.

Baca juga: Berawal dari Warung Tenda, Pria Ini Sukses Miliki 25 Restoran Sambal

Berikut ini 5 jajanan yang bisa didapatkan dengan uang Rp 100 ribu di PRJ 2024:

Minuman segar di PRJ ini harganya Rp 20.000an per gelas. Foto: Tim detikfood

1. Pop Ice Summer Dream

Untuk memasuki area Jakarta Fair yang luas saja pasti membutuhkan tenaga apalagi untuk berkeliling. Sebelum mulai berkeliling, tak jauh dari Hall B kamu akan langsung menemukan booth Pop Ice Summer Dream untuk menyejukkan tubuh sejenak.

Di sini ada menu-menu olahan dari minuman kemasan Pop Ice yang disulap berbagai sajian. Mulai dari Pop Cafe, Pop Bingsoo, Pop Sicle dan masih banyak lagi. Kami mencoba memesan menu Pop Cafe Seoul Latte yang harganya hanya dibanderol Rp 25.000an saja.

Dalam segelas minuman yang kami pesan terdapat isian mirip cincau, minuman cokelat yang diblender, dengan toppingnya yang lucu nan menggemaskan. Minuman ini sangat cocok untuk diseruput ketika datang ke Jakarta Fair saat cuaca panas terik.

2. Lemonilo

Sebelum mulai berkeliling ada baiknya untuk mengisi perut dengan makanan ringan. Tenant berupa mie menjadi yang paling banyak hadir di kawasan kuliner PRJ ini.

Kami tertarik dengan booth Lemonilo yang menawarkan mie matang seharga Rp 10.000 saja. Di sini ada dua rasa mie yang dapat dipesan yaitu Mie Goreng Lemonilo atau Mie Pedas Korea Lemonilo.

Bagi penyuka rasa yang pedas menohok bisa memesan Mie Pedas Korea Lemonilo, tetapi jika tak ingin terlalu pedas ada Mie Goreng Lemonilo. Di sini juga tersedia tempat duduk yang nyaman bagi pengunjung yang ingin makan di tempat.

Ada mie setumpuk hingga camilan ringan yang ikonik yang bisa diborong di halaman berikutnya.

Simak Video “3 Rekomendasi Makanan yang Wajib Dicoba di PRJ 2024
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version