Minggu, Oktober 13

Jakarta

Jadwal grand final FFWS SEA 2024 Fall digelar hari ini, Minggu, 13 Oktober 2024. Babak ini menjadi penentu siapa tim yang akan menyandang gelar tim Free Fire terbaik se-Asia Tenggara.

Acaranya diselenggarakan di Surabaya Convention Center, Pakuwon Trade Center, Surabaya, Jawa Timur. Pertandingannya akan dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Sebanyak 12 tim berasal dari tiga negara di Asia Tenggara, Thailand, Indonesia, dan Vietnam, yang akan bertarung meraih juara FFWS SEA 2024 Fall. Adapun mereka yang akan bermain adalah Buriram United Esports, All Gamers Global, RRQ Kazu, Twisted Minds, Team Falcons, Attack All Around, WAG, Evos Divine, Bigetron Delta, HUA Esports, GOW Esports, dan Heavy.


Hari ini, seluruh tim akan bermain dengan format pertandingan yang serupa dengan babak point rush kemarin. Mereka akan bertarung di map Bermuda, Purgatory, Alpine, Kalahari, Nexterra, dan satu lagi lokasi pertandingannya diundi secara acak.

Apabila ingin dinyatakan sebagai juara, setiap tim harus bisa mengamankan poin terbanyak, sehingga bisa menduduki puncak klasemen. Poin akan dihitung berdasarkan peringkat setiap tim di dalam game, peroleh booyah, dan seberapa banyak menghabisi lawan.

Dari tiga komponen tersebut, Buriram United Esports yang merupakan perwakilan Thailand, sering kali mendominasi. Di babak knockout stage, mereka menempati peringkat pertama di akhir liga. Kemudian di point rush kemarin, Wassana cs mempertahankan supremasinya.

Namun kali ini mereka tidak lagi sebebas saat knockout stage yang sudah bergulir dari 16 Agustus – 29 September 2024. Dua dari tiga tim yang mewakili Indonesia di FFWS SEA 2024 Fall, menempel ketat Buriram United Esports.

Dalam hal ini Bigetron Delta dan RRQ Kazu tim yang dimaksud. Berdasarkan overall standing point rush yang bergulir pada 11-12 Oktober 2024, keduanya mengisi posisi tiga teratas.

Bigetron Delta berada di urutan kedua denganheadstart poin yang sama denganBuriram. SementaraRRQKazu membayang-bayanginya di posisi kedua. Berikut besaran poin yang didapatkan setiap tim berdasarkan posisinya di akhir babak point rush.

Headstart point FFWS SEA 2024 Fall. Foto: (YouTube FF Esports ID)

Meskipun hasil pertandingan di babak point rush belum menentukan juaranya, setidaknya terlihat permainan dari tim Indonesia sangat baik. Namun Bigetron Alpha mengaku, menurut mereka dengan gameplay seperti ini belum cukup untuk menyabet gelar juara.

“Not yet, enemy team still can takedown and early cut rotation to my team. Dan hal ini akan menjadi catatan penting yang saya garis bawahi untuk grand final,” kata pelatih Bigetron Delta, Christian Jonathan Pascoal alias Chrisjo, kepada detikINET, Minggu (13/10/2024).

(hps/fyk)

Membagikan
Exit mobile version