Selasa, Oktober 15


Jakarta

Timnas Indonesia menjalani laga tandang ke markas China dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Keduanya bertanding malam ini.

Matchday keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C mempertemukan China vs Indonesia. Laga berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Kedua tim saat ini menghuni dua terbawah klasemen sementara. Indonesia menempati urutan kelima dengan 3 poin, sedangkan China di dasar klasemen tanpa poin sama sekali.


Baik China dan Indonesia juga belum sekalipun meraih kemenangan. Tiga poin yang didapat King Indo berasal dari hasil imbang kontra Arab Saudi, Australia, dan Bahrain.

Soal gol, Indonesia punya catatan lebih baik daripada China. Pasukan Shin Tae-yong sudah mengemas 3 gol, sementara China baru menorehkan 1 gol.

Indonesia juga cukup apik di pertahanan ketimbang China. Garuda baru kebobolan 3 kali, sedangkan The Dragon Team sudah 12 kali memungut bola dari gawang mereka.

Secara head to head, Indonesia dan China sudah bertemu sebanyak 17 kali dalam catatan 11v11. Skuad Garuda hanya meraih 3 kemenangan, 3 imbang, dan menderita 11 kekalahan.

Kemenangan terakhir Indonesia atas China didapat pada King’s Cup 1987 dengan skor meyakinkan 3-1. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada 2013 dalam kualifikasi Piala Asia dengan hasil akhir untuk China 1-0.

Duel China vs Indonesia kick-off pukul 19.00 WIB. Penggemar dapat menyaksikannya secara langsung di siaran televisi swasta nasional.

Jadwal China vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa (15/10)

Pukul 19.00 WIB
Qingdao Youth Football Stadium
Live RCTI.

(bay/yna)

Membagikan
Exit mobile version