Kamis, Oktober 24


Jakarta

Mendagri Tito Karnavian memberikan sejumlah arahan kepada Bima Arya, yang ditunjuk mendampinginya sebagai Wamendagri. Salah satu penugasan itu soal kependudukan dan pencatatan sipil (dukcapil).

“Kemudian untuk Bima Arya, ini Dirjen Dukcapil jadi Pj Gubernur DKI, malah ada program besar sekali e-Government yang perlu pembangunan infrastruktur IT, saya sampaikan anggaran, tinggal beliau melakukan eksekusi dan koordinasi dengan KemenPAN-RB, Kemenko Marves, Menkominfo perlu proaktif untuk memberikan dukungan maksimal kepada untuk sistem yang diinginkan oleh Presiden Prabowo Subianto,” kata Tito di gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (22/10/2024).

Diketahui, Dirjen Dukcapil yang diisi oleh Teguh Setyabudi kini ditunjuk sebagai Pj Gubernur Jakarta.


Kemudian, Tito juga menitipkan tugas kepada Bima soal politik dan pemerintahan umum. Dia yakin dengan pengalaman Bima, pekerjaan itu akan selesai dengan baik.

“Kemudian, saya juga meminta beliau untuk mengkoordinir kedirjenan politik dan pemerintah umum, karena beliau sarjana politik. Sistem demokrasi, sistem pilkada, sistem pemilu. Tapi untuk jangka pendek saya meminta untuk membuat desk monitoring pilkada yang 27 November ini. Ini tentu perlu koordinasi banyak dengan Polhukam juga ada desk, kemudian juga dengan TNI-Polri,” katanya.

Dia berharap Bima bisa melaksanakan tugas dengan baik terlebih tentang pilkada. Tito juga memuji Bima yang sudah berpengalaman di Kota Bogor.

“Intinya, supaya tetap melancarkan pilkada supaya bisa berjalan baik. Ke depan baru kita berpikir tentang sistemnya termasuk keormasan, toleransi, karena salah satu tugas polpum (politik dan pemerintahan umum) adalah menjaga, mengembangkan nilai-nilai kebinekaan, Pancasila, persatuan dan kesatuan bangsa. Ini saja sudah mungkin tugasnya tidak gampang, karena se-Indonesia. Beliau sudah pengalaman banyak di Bogor,” tambahnya.

Simak Video: Bima Arya Beberkan Isi Materi Pembekalan Calon Wamen Prabowo

[Gambas:Video 20detik]

(azh/zap)

Membagikan
Exit mobile version