Selasa, Oktober 1


Jakarta

Jack Miller menjadi penyebab terjadinya kecelakaan karambol di balap utama MotoGP Mandalika 2024, Minggu (29/9). Miller yang terjatuh ikut menyeret tiga pebalap MotoGP lainnya seperti Alex Marquez, Aleix Espargaro, serta Luca Marini. Atas kejadian itu, Miller pun meminta maaf.

Diketahui Miller terjatuh di tikungan ketiga pada lap pertama. Miller jatuh ketika melakukan manuver. Miller terjatuh gara-gara mengerem mendadak, sehingga motornya pun hilang keseimbangan. Miller yang terjatuh lantas menabrak beberapa motor lain di sekitarnya.

“Saya memulai balapan dengan baik dan berbelok ke tikungan kedua berdampingan dengan Aleix Espargaro. Saya mencoba menjaga kecepatan pada tikungan ketiga, namun Marini melewati garis sempit dan menutup racing line saya. Saya harus mengerem dan saya langsung terjatuh,” ungkap Miller dikutip dari Speedweek.


Rider asal Australia itu turut serta menyeret jatuh tiga pebalap lain di sekitarnya seperti Alex Marquez, Aleix Espargaro, serta Luca Marini. Seusai balapan, Stewards MotoGP tidak menjatuhkan hukuman apa pun buat Miller. Artinya, kecelakaan tersebut dinilai sebagai kecelakaan dan tidak ada faktor kesengajaan.

“Kecelakaan itu tentunya tidak direncanakan dan saya minta maaf. Itu adalah kecelakaan balapan, bukan kesalahan yang disengaja. Saya jatuh bahkan sebelum saya sempat menyentuh siapa pun,” sambung pebalap yang pernah membela Ducati tersebut.

“Tidak ada investigasi setelah balapan, yang menurut saya itu adalah hal yang adil. Itu memang kesalahan saya, tapi saya tidak sengaja menyakiti siapa pun,” tukas Miller. Saat ini Miller masih berusaha beradaptasi dengan motor KTM. Saat ini Miller tertahan di peringkat ke-15 dengan torehan 58 poin.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version