Sabtu, Juli 6


Jakarta

Dony Tri Pamungkas menjadi salah satu kandidat kapten Timnas Indonesia U-19. Sejauh ini ia sudah banyak belajar dan menimba ilmu dari Rizky Ridho.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta yang sudah berlangsung lebih dari sepekan. Uji coba juga sudah dilakukan dengan menghadapi PON Sumut yang berakhir dengan kekalahan 1-2.

Adapun Timnas U-19 sedang persiapan menuju Piala AFF atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024 yang akan digelar di Surabaya pada 17 -29 Juli 2024. Sebanyak 33 pemain dipanggil, yang salah satunya merupakan pemain naturalisasi yakni Jens Raven.


Dalam persiapan ini, Pelatih Indra Sjafri juga akan memutuskan siapa yang bakal menjadi kapten tim. Dony Tri Pamungkas merupakan salah satu kandidatnya sebagaimana terlihat dalam latihan di Jakarta.

“Menjadi kapten ini adalah pengalaman pertama saya, saya banyak mendapat pengalaman, bagaimana harus lebih memahami teman-teman lainnya, menjadi pemimpin mereka di lapangan,” kata Dony Tri kepada wartawan.

“Saya banyak belajar dari Rizky Ridho, karena kami satu klub (Persija Jakarta). Dia pun terbuka dengan saya. Saya senang dengannya,” ujarnya menambahkan.

Dari 33 pemain yang dipanggil Timnas U-19, cuma Jens Raven yang belum bergabung ke Jakarta. Pemain FC Dordrecht U-21 dijadwalkan akan menyusul dalam waktu dekat.

Indra Sjafri punya pekerjaan rumah untuk merampingkan tim menjadi 23 pemain saja untuk mengisi skuad final Timnas U-19 buat Piala AFF U-19. Selain itu ia juga harus memutuskan pemain yang paling layak menjadi kapten tim.

“Tim psikolog akan melakukan observasi untuk mereka, jadi kami akan melihat siapa kaptennya. Kalau menurut saya, ada beberapa calon kapten,” tutur Indra Sjafri.

“Tapi saya ingin lebih detail karena ini menyangkut chemistry dia di dalam tim. Jadi saya cukup hati-hati menentukan siapa yang akan menjadi kapten,” ucapnya.

(mro/aff)

Membagikan
Exit mobile version