Minggu, Juli 7


Jakarta

Setelah mengumumkan bergabung ke Yamaha mulai musim depan, Pramac Racing kini disibukkan urusan mencari pebalap untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2025. Nama Jack Miller dan Miguel Oliveira masuk dalam radar Pramac Racing.

Pramac Racing menjadi salah satu tim MotoGP yang belum mendapatkan line up pebalap untuk musim depan. Tim asal Italia ini ditinggalkan Jorge Martin yang pindah ke tim pabrikan Aprilia Racing musim depan. Sementara itu, kontrak Franco Morbidelli akan habis akhir musim ini dan tidak ada tanda-tanda akan diperpanjang oleh Pramac.

Oleh sebab itu, tim yang dimiliki oleh Paolo Campinoti ini pun sibuk berburu materi pebalap baru untuk mengarungi MotoGP 2025. Ada tiga nama yang dipertimbangkan, dan semuanya masih aktif membalap di MotoGP hingga saat ini.


Miguel Oliveira Foto: MotoGP.com

“Untuk proyek yang sedang kami jalankan, kami membutuhkan pebalap berpengalaman untuk membawa motor ke level yang seharusnya,” ujar Campinoti kepada TNT Sports.

“Saya tidak tahu pebalap mana yang akan kami dapatkan. Tapi yang pasti, dalam daftar itu ada Jack Miller, Miguel Oliveira, dan Fabio di Giannantonio,” tambah Campinoti lagi.

Fabio Di Giannantonio gabung VR46 Racing TeamFabio Di Giannantonio (tengah) Foto: Instagram VR46 Racing Team

Saat ini Jack Miller membalap untuk tim pabrikan Red Bull KTM dan musim depan dia akan terdepak karena Red Bull KTM telah merekrut darah muda ‘Pedro Acosta’. Sedang Miguel Oliveira saat ini membalap buat tim satelit Trackhouse Aprilia. Oliveira sangat ingin menggunakan motor pabrikan dan pindah ke Pramac Racing bisa menjadi solusi.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio juga belum pasti masa depannya. Fabio Diggia memiliki opsi perpanjangan kontrak bersama tim Pertamina Enduro VR46. Tapi dia juga punya peluang untuk pindah ke tim lain, termasuk Pramac Racing.

“Bersama Yamaha, kami akan mencoba mencari pebalap-pebalap yang bagus,” bilang Campinoti.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version