Selasa, Oktober 22


Jakarta

Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya resmi menjabat sebagai Menteri Ekonomi Kreatif menggantikan Sandiaga Salahuddin Uno. Apa tanggapannya?

Teuku Riefky menggantikan Menparekraf Sandiaga Uno untuk bagian ekonomi kreatif. Politisi Berdarah Aceh itu berjanji mempelajari secara cepat untuk menyesuaikan diri di kementerian baru itu.

“Transisi dalam beberapa bulan ke depan mungkin ada tantangan-tantangan, tapi paling tidak komunikasi kami berempat di sini sangat baik. Saya akan berkomunikasi dengan bapak ibu sekalian, para eselon di kementerian ini. Saya akan berusaha belajar cepat,” kata Teuku Riefky dalam acara Sertijab di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin (21/10/2024).


Teuku Riefky menyebut kementerian yang dipimpinnya itu memiliki potensi yang besar sekali. Dia ingin agar sektor ini bisa menjadi salah satu penyumbang PDB yang signifikan.

“Hari ini kami optimis tentang peluang dari ekonomi kreatif yang luar biasa, ada 17 subsektor. Di dalam Asta Cita, tidak kurang 20 kali disebutkan ekonomi kreatif dan industri kreatif. Artinya apa? ada harapan besar terhadap ekonomi kreatif dan industri kreatif menjadi penyumbang PDB yang signifikan dan membuka lapangan kerja yang berkualitas,” ujar Riefky.

“Kami akan meneruskan, menjaga, dan terus membesarkan apa yang pak Sandi dan bu Wamen lakukan selama ini, menjadikan Kementerian Ekonomi Kreatif menjadi kementerian kebanggaan kita bersama,” kata Teuku Riefky.

(wsw/fem)

Membagikan
Exit mobile version