Jumat, Oktober 18


Jakarta

Seiring berkembangnya dunia musik Indonesia, menjaring komunitas pecinta skena tersebut dirasa penting. Hal itu pun dilakukan oleh para gitaris senior yang coba merangkul dan melihat generasi muda.

Avedis Mutter (Aftercoma dan Strangers), Ambang Christ (Power Slaves), Puguh Kribo, Iwan Saint Loco, Geci (Remember of Today), dan Ichad (Modern Guns) berbagi pengalaman soal karier dalam event ESP LTD Day, yang digagas komunitas Bermusikgitar. Tak cuma itu, mereka bahkan tak sungkan berbagi ilmu dalam bermain alat musik bareng para gitaris di seputaran Jabodetabek.

Iwan Saint Loco menekankan pentingnya regenerasi. Ia dan yang lainnya senang bisa saling berbagi dan beradu skill dalam acara tersebut.


“Wajib hukumnya buat main sama komunitas,” ujar Iwan dalam keterangan resmi, Kamis (17/10/2024).

“Event ini bukan hanya sekadar pertemuan, ini adalah kesempatan untuk menciptakan, berkolaborasi, dan berbagi passion dengan sesama penggemar musik keras,” sahut Avedis.


Gitaris senior lain seperti Puguh Kribo, Avedis Mutter, dan Ambang Christ ‘Power Slaves’ turut berbagi tips and trick ke komunitas gitaris. Foto: ist

Puncaknya Avedis, Ambang Christ, Puguh Kribo, Iwan St Loco, dan lainnya jamming bareng. Mereka tak sungkan mengajak para gitaris muda untuk ikut ke atas panggung untuk bermain bersama.

“Seru banget! Bisa jamming sama teman-teman gitaris Jakarta,” tutur Puguh Kribo.

“ESP LTD Day pastinya asyik banget. Kita bisa ketemu langsung sama teman-teman gitaris dan sharing-sharing. Wajib banget acara kayak gini sering diadain,” timpal Ambang Christ.

Di ESP LTD Day, digelar juga kompetisi gitar online. Ratusan partisipan mengirimkan video yang dinilai langsung oleh Jongha Jeong alias Chuck J dari ESP USA, Ambang Christ (Powerslave band), dan tim dari Bermusikgitar.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Semoga keberhasilan ini bisa membawa nama gitaris Indonesia dikenal lebih luas di dunia internasional dan menjadi inspirasi bagi generasi musik berikutnya,” ujar Patricia Dharmawan, selaku Senior General Manager PT Sonido Musica Indonesia, yang membawahi Bermusikgitar.

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version