Kamis, Mei 16


Jakarta

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan dalam waktu dekat akan pergi ke Uganda untuk meresmikan masjid di sana.

Masjid yang diberi nama Masjid Indonesia itu sebenarnya sudah dipakai untuk kegiatan beribadah. Namun, presenter berusia 42 tahun itu merasa belum afdol jika tempat ibadah tersebut belum diresmikan.


“Masjidnya udah jadi, kemarin udah dipakai terawih, salat Ied. Cuma belum diresmiin. InsyaAllah kita rencananya nanti di sana mau peresmian masjid,” kata Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, Senin (15/4/2024).

Menempuh perjalanan yang sangat jauh, pemilik nama lengkap Ivan Gunawan Putra itu sudah mempersiapkan semuanya, mulai dari baju yang akan dipakai hingga tempat menginap di Uganda.

“Udah mulai cari-cari baju sih. Dalam pemikiran aku tuh kayak nonton film Indiana Jones, kayak pakai sepatu boots pakai apa segala macam,” terang Ivan Gunawan.

“Aku melihat dari list hotel, hotelnya juga lumayan bagus walaupun bintang tiga, tapi ya aku membulatkan niat dan tekad karena ini kan tujuannya setelah masjid itu jadi, aku pengin lihat ke sana,” sambungya.

Ivan Gunawan senang masjid yang dibangunnya itu bisa bermanfaat bagi warga setempat. Dia sudah tidak sabar melihat masjid tersebut dengan matanya sendiri.

“Alhamdulillah sekarang sudah bisa dipakai untuk shalat. Dicatnya memang pakai putih. Aku senang banget karena akhirnya masjidnya bisa bermanfaat bagi umat muslim di sana,” pungkasnya.

Simak Video “Bakal Tinggalkan Indonesia, Ivan Gunawan Rencana Kuliah Fashion
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/wes)

Membagikan
Exit mobile version