Minggu, September 29


Jakarta

Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan di usianya yang menginjak 42 tahun mengungkapkan keluhan yang dirasakan oleh tubuhnya saat ini.

Belum lama ini, presenter yang akrab disapa Igun itu mengungkapkan kalau dirinya mengalami asam urat.

“Aku sekarang kena asam urat, otomatis harus fokus pada kesehatan,” kata Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, kemarin.


Hal ini membuat presenter program Brownis Trans TV itu mulai memperbaiki pola makannya agar tak mengundang penyakit-penyakit lainnya.

“Kalau dahulu, aku bisa makan apa saja, tetapi sejak terkena asam urat, mau tidak mau aku harus menjaga pola makan,” tutur Ivan Gunawan.


Setelah berkonsultasi dengan dokter, ada beberapa makanan yang dilarang untuk membantu mencegah penyakit asam uratnya.

“Ini menjadi peringatan bagi aku. Dahulu aku makan apa saja, tetapi sekarang aku harus menghindari daging, sayur hijau, dan kacang-kacangan. Jadi, banyak pantangan yang harus aku patuhi,” terang Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan sadar kalau saat ini pola hidup yang dijalaninya tidak sehat dan sedikit demi sedikit ia ingin memperbaikinya.

“Sekarang, aku lebih peduli pada kesehatan tubuh, beristirahat yang cukup, dan mulai mengonsumsi vitamin untuk menjaga kesehatan, karena dahulu aku tidak pernah memperhatikan hal ini,” pungkasnya.

(ahs/nu2)

Membagikan
Exit mobile version