Selasa, Oktober 15


Udine

Italia menghajar Israel dalam lanjutan UEFA Nations League 2024/2024. Gli Azzurri menang 4-1 atas The Skyblue and Whites.

Bertanding di Blueenergys Stadium, Udine Selasa (15/10/2024) dini hari WIB, Italia vs Israel berjalan ketat. Kedua tim jual beli serangan sejak awal.

Mario Retegui menjadi andalan Italia di depan. Beberapa kali penyerang Atalanta itu menghadirkan ancaman ke gawnag Israel. Sampai akhirnya, gol bisa dicetak Retegui.


Di menit ke-41, Retegui merobek gawang Israel lewat penalti, usai Sandro Tonali dilanggar Daniel Peretz. Penyerang 25 tahun tu bisa mengonversinya menjadi gol. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Italia menambah gol lewat Giovanni Di Lorenzo di menit ke-54. Memanfaatkan umpan Giacomo Raspadori, sundulannya mengirim masuk bola ke gawang. Skor 2-0.

Israel sempat memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-66. Abu Fani bisa merobek gawang Italia dalam skema sepak pojok.

Namun, Italia bisa menjauhkan keunggulannya lagi enam menit berselang. Davide Frattesi melepaskan shot kaki kiri yang membawa gol ketiga Gli Azzurri. Skor menadi 3-1.

Pesta kemenangan Italia akhirnya ditutup Giovanni Di Lorenzo. Di menit ke-79, gol keempat bisa dicetaknya, memastikan kemenangan 4-1.

Hasil ini membawa Italia memimpin klasemen Grup A2 dengan 10 poin dari 4 laga. Italia unggul satu poin atas Prancis, yang berada di posisi dua.

Susunan Pemain

Italia: Vicario, Di Lorenzo, Bastoni, Calafiori, Cambiasso, Frattesi, Fagioli, Tonali, Di Marco, Raspadori

Israel: Glazer, Baltaxa, Nachmias, Feingold, Hazizia, Kanichowsky, Abu Fani, Liel Abada, Gloukh, Peretz, Madmon

(yna/bay)

Membagikan
Exit mobile version