Selasa, Oktober 22


Jakarta

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah menginjak usia 50 tahun di Tanah Air. Sebagai bentuk apresiasi, produsen asal Jepang tersebut mengajak kustomer merayakan tahun emas tersebut bersama-sama.

Yusak Kristian Solaeman selaku Presiden Direktur IAMI mengatakan, setengah abad bukan waktu yang sebentar. Itulah mengapa, dia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak terkait yang dengan setia menemani perjalanan Isuzu di pasar otomotif Indonesia.

“Di momen istimewa ini, kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh Isuzu partner yang setia menemani dan menjadi bagian perjalanan panjang Isuzu sampai pada titik ini,” ujar Yusak melalui keterangan resminya, dikutip Selasa (22/10).


“Komitmen kami untuk terus menemani Isuzu partner di seluruh Indonesia, dengan selalu menghadirkan produk dan pelayanan terbaik. Kami harap perayaan 50 tahun ini dapat dinikmati oleh semua pihak dan kedepannya kita dapat tumbuh dan berkembang bersama,” tambahnya.

Isuzu Indonesia merayakan hari jadi ke-50 tahun. Foto: Doc. Isuzu.

Sebagai apresiasi kepada mitra Isuzu atas kolaborasi dan kerja sama selama 50 tahun, PT IAMI mengajak para mitra Isuzu untuk ikut merayakan tahun emas tersebut, salah satunya dengan mengadakan Isuzu Customer Gathering pada 50 titik lebih di Indonesia.

Pada acara tersebut ada berbagai program dan penawaran menarik, seperti diskon dan promo unit juga spare part. Selain itu, konsumen yang melakukan pemesanan unit saat acara berlangsung juga mendapat cashback hingga jutaan rupiah.

Sepak Terjang Isuzu di Indonesia

Sebagai catatan, sepak terjang Isuzu membangun bisnis di Indonesia dimulai pada 1974 dengan mengenalkan model pikap Isuzu TLD. Ketika itu, mereka langsung menjadi perhatian publik, terutama konsumen kendaraan komersial.

Pada 2008 atau 16 tahun silam, IAMI memutuskan fokus sepenuhnya ke industri kendaraan komersial. Langkah strategis tersebut diambil untuk kembali kepada akar bisnis mereka sebagai produsen kendaraan komersial terkemuka.

Ekspor perdana Isuzu Traga baru saja diresmikan. Mobil ini dirakit di pabrik Isuzu Karawang Plant, Jawa Barat. Yuk lihat prosesnya. Foto: Rengga Sancaya

Keseriusan PT IAMI di segmen kendaraan komersial kemudian ditunjukkan dengan pengembangan kendaraan khusus yang diperuntukkan pasar Indonesia dan sejumlah negara lainnya. Hingga pada 2018, lahirlah Isuzu Traga yang mengisi segmen medium pikap dan secara khusus diproduksi di Indonesia.

Hadirnya Isuzu Traga menjadikan Isuzu Indonesia sebagai manufaktur sekaligus basis ekspor untuk kebutuhan Isuzu secara global. Hal itu sejalan dengan visi Isuzu menjadi manufaktur kelas dunia.

Selain Isuzu Traga, PT IAMI juga memantapkan posisinya sebagai pemimpin di industri kendaraan komersial melalui rangkaian produknya seperti Isuzu GIGA, Isuzu Elf, Isuzu Mu-X, dan Isuzu D-MAX.

Selama Januari hingga September 2024, Isuzu mencatatkan market share sebesar 30,7 persen atau bertumbuh 3,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Angka tersebut menunjukan kepercayaan konsumen terhadap kendaraan-kendaraan isuzu.

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version