Selasa, Oktober 22
Tel Aviv

Militer Israel merilis sebuah video, yang direkam dari CCTV, yang diklaim menunjukkan istri mendiang pemimpin Hamas Yahya Sinwar menenteng sebuah tas tangan mewah merek Hermes di dalam terowongan bawah tanah di Jalur Gaza, pada malam sebelum serangan 7 Oktober terjadi tahun lalu.

Rekaman video itu, seperti dilansir NDTV dan The Times of India, Senin (21/10/2024), dirilis oleh Angkatan Bersenjata Israel (IDF) pada Sabtu (19/10) waktu setempat, atau beberapa hari setelah Sinwar dikonfirmasi tewas dalam operasi militer Tel Aviv di Jalur Gaza bagian selatan.

Juru bicara IDF khusus untuk bahasa Arab, Letnan Kolonel Avichay Adraee, dalam pernyataannya menyebut mendiang Sinwar bersama istri dan anak-anaknya terekam CCTV bergerak di dalam terowongan Gaza beberapa jam sebelum Hamas melancarkan serangan mengejutkan terhadap Israel pada 7 Oktober 2023 lalu.


Dalam pernyataannya, Adraee mengklaim bahwa istri mendiang Sinwar terlihat menenteng tas tangan Hermes Birkin senilai US$ 32.000 atau setara Rp 495,2 juta saat dirinya bersama suami dan anak-anaknya “melarikan diri ke terowongan” di Jalur Gaza.

Istri Sinwar yang diidentifikasi sebagai Samar Muhammad Abu Zamar, menikah dengan mantan pemimpin Hamas itu tahun 2011 lalu dan mereka memiliki tiga anak.

Rekaman video yang dirilis oleh IDF itu menunjukkan momen ketika Sinwar dan keluarganya membawa peralatan dan perbekalan saat mereka bergerak di dalam terowongan bawah tanah, yang disebut ada di bawah rumahnya di area Khan Younis, Jalur Gaza bagian selatan.

Sinwar yang tampak mengenakan pakaian santai terlihat membawa bantal, kasur, televisi, dan tas di dalam terowongan bawah tanah Hamas yang sempit.

Simak Video ‘Yahya Sinwar Disebut Bersembunyi Lama di Tempat Tentara Israel’:

[Gambas:Video 20detik]

Simak berita selengkapnya di halaman selanjutnya.

Membagikan
Exit mobile version