Kamis, Oktober 3


Jakarta

Surya Utama (Uya Kuya) menjadi salah satu dari deretan artis yang lolos menjadi anggota DPR RI. Menilik sisi otomotif Uya Kuya, dia kerap kali menampilkan ketertarikannya dengan mobil berumur tua.

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Uya Kuya sudah melaporkan jumlah kekayaannya. Dia memiliki harta sebesar Rp 26.471.131.539 (Rp 26,4 miliaran).

Dari total hartanya, sebanyak Rp 248 juta merupakan alat transportasi dan mesin. Dua unit mobil tergolong tua, dan satu unit sepeda.


Pertama, Uya Kuya mendaftarkan satu unit BMW 3231 tahun 2000. Mobil itu ditaksir harganya Rp 88 juta.

Mobil kedua yang didaftarkan Uya Kuya adalah Honda Civic Estilo SR3. Hatchback terkeren pada masanya itu ditaksir harganya Rp 125 juta. Mobil yang dimiliki Uya Kuya lansiran tahun 1995.

Alat transportasi lain yang didaftarkan Uya Kuya adalah Bromton, statusnya bukan mobil ataupun motor. Harganya ditaksir Rp 35 juta.

Dalam akun instagramnya, Uya Kuya juga kerap membagikan momen bersama mobil tua. Salah satunya Toyota Supra MK.

Suami Astrid itu dikenal sebagai selebritas yang selalu tampil nyentrik dalam setiap penampilannya.

Rupanya, penampilan tersebut akan tetap ia pertahankan meski sudah resmi dilantik sebagai anggota DPR RI.

“Iya, karena penampilan nyentrik tuh kan juga nggak berpengaruh sama isi otak, sama hati kita, sama integritas kita, nggak ada hubungannya,” kata Uya Kuya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2024).

Menurutnya, janganlah masyarakat menilainya hanya dari penampilan. Uya Kuya yakin penampilan nyetriknya tak akan berpengaruh pada pekerjaannya sebagai wakil rakyat.

“Sebenarnya kan intinya adalah don’t judge a book by its cover. Jangan lihat orang dari luarnya, yang serius-serius, so pake dasi, so klimis belum tentu juga dia baik hati kok. Belum tentu dia juga berdampak buat masyarakat. Yang penting tuh bukan penampilan fisik, tapi benar-benar integritas kita,” pungkasnya.

(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version