Jumat, Oktober 11


Jakarta

Seorang pelanggan mencoba untuk memesan burger secara online di sebuah restoran cepat saji terkenal. Ia sengaja memesan polos, tetapi ternyata tetap ditagih Rp 300 ribu.

Aplikasi makanan online memudahkan pengunjung untuk memesan makanan dari manapun dan kapanpun. Sama seperti ketika memesan langsung, di aplikasi pengunjung juga bisa mengajukan permintaan sesuai keinginan. Misalnya, menambah tomat, bawang bombai, atau keju ekstra.

Namun, setiap penambahan bahan ini biasanya akan dikenakan biaya ekstra. Alhasil, pesanan menjadi semakin mahal.


Seorang pelanggan dari daerah Kentucky, Amerika Serikat pun iseng mencoba memesan burger polos untuk mengetahui apakah tagihan akan menjadi murah atau tidak.

Melalui unggahan di X, pemilik akun @greg16676935420 membagikan eksperimen tersebut. Ia mengunggah foto bukti pemesanan makannya melalui aplikasi pesan antar dari restoran McDonald’s.

Pelanggan bernama Greg ini pesan menu Triple Cheeseburger. Namun, ia memberi catatan agar cheeseburger nya tidak memakai acar, cincangan bawang bombay, daging, saus mustard, keju, garam, bahkan, ia meminta untuk tidak pakai roti bun.

Ini bukti pesanan yang dllakukan oleh pelanggan tersebut. Foto: X / @greg16676935420

“Saya memesan triple cheeseburger dengan semua bahan dihilangkan. Tunggu apa yang akan terjadi. Semoga mereka tidak mengacaukan pesanan saya (biasanya mereka mengacaukan)” jelasnya.

Tidak lama kemudian, sopir pengantar makanan memberi kabar bahwa pesanan cheese burger tanpa daging, roti bun, dan bahan lainnya hanya akan datang dalam bentuk box kosong.

“Cheeseburger dengan segala bahan dihilangkan, termasuk roti dan daging. Jadi kalian akan mendapat box kosong. Kamu tidak masalah dengan hal itu?” ungkapnya.

Greg pun tidak masalah dengan hal itu dan membalasnya dengan mengungkap, “Sempurna, terima kasih.”

Greg mungkin berharap permintaan burger polosnya ini akan membuat tagihannya murah. Nyatanya tidak.

Jika dilihat dari bukti pesanan, Greg tetap ditagih dengan total harga hampir 20 USD atau sekitar Rp 326.000.

Secara lebih rinci pesanan burger kosongnya ini dibanderol dengan harga 5.39 USD (Rp 87.000). Biaya pengiriman dihilangkan, sedangkan ada biaya servis sebesar 3.00 USD (Rp 48.000), pajak 0.42 USD (Rp 6 ribu), dengan tambahan tip sebesar 11.00 USD (Rp 179.000).

Setelah menunggu beberapa saat, pesanan burger kosongnya datang. Benar saja, ternyata Greg hanya diberi box kosong. Namun, ternyata tetap ada kesalahan yang ditemukan pada pesanan tersebut, membuat Greg merasa kecewa.

Meskipun pesanannya sudah minim, tetapi pelanggan masih mendapati kesalahan dilakukan oleh restoran. Foto: X / @greg16676935420

Alih-alih mendapat box untuk burger, ia justru mendapat box untuk menu McCrispy. Greg berujung memberi rating 2 bintang untuk restoran ini.

“Saya memesan triple burger bukan McCrispy. Terkadang mereka memang benar-benar mengacaukan pesanan saya,” jelasnya.

Unggahannya menjadi viral dan telah dilihat oleh lebih dari 50 juta orang. Tidak sedikit netizen mengomentari harga pesanan burger kosongnya itu. Para netizen sangat menyayangkan hal ini karena Greg membayar mahal hanya untuk mendapat box kosong.

Seorang netizen berkomentar, “$20 untuk burger kosong. Masuk akal.”

Netizen lain mengungkap, “$19.81 untuk angin kosong.”

Simak Video “Taliwang Maloka TRB: Kuliner Khas Lombok di Bekasi
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version