Senin, Oktober 21


Jakarta

Artis Irish Bella telah menikah lagi. Namun, ada saja netizen yang beranggapan bintang film Madu Murni itu terlalu cepat untuk kembali memulai bahtera rumah tangga.

Pengacara Irish menjelaskan apa yang dilakukan sang artis tak buru-buru. Sebab Irish Bella disebut sudah melakukan penyaringan terhadap sosok Haldy Sabri, pria yang menikahinya, selama beberapa bulan.

“Kalau dibilang mendadak nggak ya, karena dari pihak keluarga sudah melakukan pengecekan, investigasi siapa ini orang, bagaimana, bahkan sudah bertemu. Saya rasa kalau buru-buru nggak ya, cuma memang ada nasihat dari ustaz yang dekat sama Ibel untuk jangan menunda-nunda agar terhindar dari fitnah,” ujar Emilie Oemar Alamudy saat ditemui di Bogor, Sabtu (19/10/2024).


“Jadi kalau sudah baik semua, keluarga menerima, kedua keluarga sudah sreg, jadi disegerakan, dan itu yang Ibel jalani,” sambungnya.

Langkah yang dilakukan Irish Bella untuk menikah lagi dikatakan tak ada masalah. Pengacara menilai dari sisi hukum tak ada yang melanggar.


Irish sebelumnya divonis cerai dengan Ammar Zoni pada 1 Februari 2024. Delapan bulan setelahnya ia dipersunting Haldy Sabri.

“Dari sisi hukum, etika, saya rasa sudah tak ada masalah. Kalau ada di luar sana bicara ini terlalu cepat, saya rasa nggak, biasa ada pro dan konrra itu wajar, apalagi kita semua tahu netizen ada yang condong ke Ammar Zoni atau Irish Bella,” tutur Emil.

Dari sisi agama, pengacara juga merasa Irish Bella tak melanggar apa pun. Ia heran mengapa netizen mempersoalkan hal itu.

“Irish Bella menikah lagi tidak melanggar agama, karena memang sudah melewati masa idah. Dibilang etik, nggak ada masalah,” kata Emil.

Pengacara justru mengapresiasi langkah Irish Bella. Ibu dua anak itu tak mau berpacaran dan menimbulkan gosip, sampai akhirnya menikah.

“Mereka berdua sama-sama ngerti agama dan mereka nggak mau berpacaran terlalu lama dan ini bagus biar tidak timbul fitnah kalau mereka sering jalan. Saya rasa sudah tepat,” pungkasnya.

(mau/pus)

Membagikan
Exit mobile version