Selasa, Mei 14


Barcelona

Hyundai akan memasukkan sub-merek mobil performa tingginya, Hyundai N ke Indonesia. Mobil listrik performa tinggi, Hyundai Ioniq 5 N, akan menjadi mobil perdana dari lini Hyundai N di Indonesia.

Head of Marketing Department Hyundai Motor Asia-Pacific, Sangwook Lee, mengungkapkan Indonesia akan kebagian merek N dalam waktu dekat. Pria Korea yang akrab disapa Sean itu meminta konsumen di Indonesia sabar sedikit lagi untuk menunggu kehadiran Hyundai N di Indonesia.

“Ya Anda akan memiliki N brand segera. Tahun ini adalah tahun pertama untuk Indonesia memiliki model N. Jadi sabar sedikit ya,” ujar Sean saat ditemui di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/3/2024).


Vice President Hyundai N Brand Management Group Joon Woo Park pun seakan mengamini hal itu. Joon mengaku sering bolak-balik ke Indonesia untuk rapat bersama tim Asia-Pasifik untuk memastikan kehadiran merek N di Indonesia.

Sementara itu, Sean memastikan Hyundai Ioniq 5 N akan menjadi model Hyundai N pertama yang akan dijual secara resmi di Indonesia. Untuk model N lainnya, Hyundai masih mempelajarinya.

Setidaknya untuk saat ini Hyundai memiliki tujuh model N dalam line up global. Adapun line up model N milik Hyundai saat ini antara lain Hyundai i30N, Hyundai i30 Fastback N, Hyundai Veloster N, Hyundai i20 N, Hyundai Kona N, Hyundai Elantra atau Avante N, dan kini bertambah lagi dengan kehadiran Ioniq 5 N.

“Ya kami masih mempelajarinya sampai saat ini (untuk menjual model N lainnya di Indonesia). Saya tidak mengatakan kami tidak akan memperkenalkan CN7N (Avante/Elantra N). Untuk saat ini yang paling penting adalah fokus pada Ioniq 5 N,” ucap Sean.

Sean belum bisa memberikan kepastian kapan Hyundai Ioniq 5 N akan meluncur di Indonesia. Meski begitu, pihaknya berusaha untuk memperkenalkan mobil ini pada tahun ini.

“Kami belum mengkonfirmasi waktu pastinya, tapi kami berusaha untuk memperkenalkan Ioniq 5 N di Indonesia akhir kuartal ketiga. September atau Oktober tahun ini,” kata Sangwook Lee yang akrab disapa Sean saat ditemui di Barcelona, Spanyol, Sabtu (23/3/2024).

Bahkan, Sean menyebut Ioniq 5 N akan dirakit secara lokal di Indonesia. Terlebih, Hyundai telah merakit Hyundai Ioniq 5 sebelumnya di pabriknya di Cikarang, Jawa Barat.

Hyundai N bukan sekadar mobil yang sporty. detikOto sudah membuktikan langsung mengendarai dua model N Hyundai. Pertama, tahun lalu kami diajak menguji coba Hyundai Avante N di Korea Selatan. Kini, Hyundai kembali mengajak kami untuk mencoba langsung Ioniq 5 N.

Kedua mobil N yang dicoba detikOto ini menawarkan performa yang luar biasa. Sesuai dengan konsepnya, “Never Just Drive”, Hyundai N menunjukkan bahwa setiap kendaraan harus mampu memberikan excitement dan kepuasan bagi pengguna dalam berkendara.

Simak Video “Pemerintah Berencana Gaet Investor untuk Perbanyak SPKLU
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Membagikan
Exit mobile version