Selasa, Juli 2


Jakarta

Ariel Noah memamerkan motor pertamanya, Suzuki RGR 150. Suzuki RGR 150 merupakan motor sport 150 cc 2 tak terpopuler di zamannya. Berikut spesifikasi Suzuki RGR 150.

Dikutip dari website Suzuki Indonesia, Suzuki RGR 150 diperkenalkan di Indonesia pada awal tahun 1990-an. Kehadiran motor sport gagah ini langsung menyedot perhatian penggemar sepeda motor sport di Tanah Air. Generasi pertama dari Suzuki RGR 150 adalah Suzuki RGR 150 Spinter.

Secara spesifikasi mesin, Suzuki RGR 150 menggotong jantung pacu 147 cc, 2 langkah, piston and reed valve, berpendingin udara, SIPC (Suzuki Intake Pulse Control) yang mampu menghasilkan tenaga 26,1 dk pada 9.500 rpm dan torsi 20,5 Nm pada 8.000 rpm. Motor ini menggunakan sistem transmisi manual 6 percepatan.


Suzuki RGR 150 dibekali tampilan super keren dengan fairing setengah telanjang dan pelindung mesin alias undercowl, maka tidak heran jika Suzuki RGR 150 Spinter yang legendaris ini banyak digandrungi kaum muda waktu itu.

Selain desain tampilan, hal yang paling disukai dari Suzuki RGR 150 Spinter adalah mesinnya yang mengusung kapasitas 150 cc, lebih besar dari kompetitor sekelasnya yang hanya mengusung mesin 135 cc. Tidak hanya itu, suspensi belakangnya juga sudah monoshock, tidak lagi model ganda.

Suzuki RGR 150 Spinter juga sudah mengusung teknologi yang terbilang tinggi di zamannya. Beberapa yang terekam ialah teknologi SIPC (Suzuki Intake Pulse Control) dan SSS (Suzuki Super Scavenging System). Teknologi SIPC tugasnya mengontrol masuknya bahan bakar sesuai kebutuhan mesin. Sedang SSS tugasnya memberi asupan udara lebih besar ketika mesin meraung di rpm tinggi.

Ariel Noah pamer motor pertamanya Foto: Instagram @arielnoah

Suzuki menyetop produksi RGR 150 Sprinter pada 1992, dan di tahun 1993 digantikan Suzuki RGR 150 generasi kedua Suzuki RGR 150 yaitu RGR 150 Crystal. Perbedaan RGR 150 Crystal dari Suzuki RGR 150 Spinter ada pada lampu belakang dan sudah memakai full fairing.

Produksi Suzuki RGR 150 Crystal juga tidak terlalu lama, karena pada tahun 1995 dihentikan produksinya dan digantikan Suzuki RGR 150 generasi ketiga, yakni Suzuki RGR 150 Tornado (1995-1997).

Ariel Noah Pamer Motor Pertama

Diberitakan sebelumnya, Ariel Noah memamerkan motor pertamanya melalui akun Instagram pribadi @arielnoah. Bukan Honda atau Yamaha, ternyata motor pertama mantan vokalis Peterpan itu adalah motor sport Suzuki.

Artis bernama asli Nazril Irham itu mengunggah gambar motor pertamanya melalui postingan Instastory. Melalui template yang dibuatnya, Ariel mengajak serta para follower Instagram-nya untuk memamerkan motor atau kendaraan roda dua pertama mereka.

Ini gue dan motor pertama gue! Spill motor pertama lo!,” tulis caption dalam template tersebut.

Suzuki RGR 150.Suzuki RGR 150 Foto: Suzuki.co.id

Dalam template tersebut, Ariel ‘muda’ tampak berpose di depan sebuah motor sport dengan bagian fairing dan bodi yang ditanggalkan. Menggunakan setelan pakaian santai, Ariel juga tampak sedang menggenggam kunci pas dan obeng.

Di belakang Ariel tampak sebuah motor sport dengan cover bak mesin bertulis ‘Suzuki’. Besar kemungkinan itu adalah motor sport Suzuki model RGR150 yang legendaris.

Kendati tampilan motornya setengah telanjang, ciri-ciri Suzuki RGR 150 melekat di motor ini. Terutama pada desain mesin, bentuk sasis alias rangka, juga bentuk knalpotnya.

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version