Senin, Oktober 7


Jakarta

Dharma Pongrekun memiliki tiga kendaraan yang dilaporkan sebagai aset alat transportasi dan mesin. Berikut ini rinciannya.

Dharma Pongrekun merupakan salah satu kandidat calon gubernur Jakarta. Sebagaimana calon kepala daerah lainnya, Dharma juga telah melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Dilihat detikOto dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK yang disetor Dharma pada 24 Agustus 2024, dia diketahui memiliki total harta sebesar Rp 10.905.745.000.

Harta tersebut diketahui terdiri dari tiga aset yaitu tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, serta kas dan setara kas. Di antara ketiganya, tanah dan bangunan merupakan aset terbesar. Totalnya aset tanah dan bangunan yang sebagian besar berstatus hibah dengan akta itu nilainya Rp 10.280.245.000.


Aset terbesar kedua berupa alat transportasi dan mesin. Dharma melapor memiliki tiga kendaraan dengan rincian sebagai berikut.

Isi Garasi Dharma Pongrekun

1. Motor Honda CB150 tahun 2016, hasil sendiri senilai Rp 9,5 juta
2. Mobil Avanza tahun 2018, hasil sendiri senilai Rp 160 juta
3. Mobil Fortuner VRZ tahun 2019, hasil sendiri senilai Rp 400 juta.

Ditotal, tiga kendaraan tersebut nilainya Rp 569,5 juta. Selanjutnya ada kas dan setara kas. Tercatat nilainya Rp 56 juta. Dharma juga diketahui tak memiliki utang.

Sebagai informasi tambahan, Dharma Pongrekun merupakan seorang purnawirawan Polri berpangkat Komjen. Pada kontestasi Pilkada Jakarta, Dharma Pongrekun berpasangan dengan Kun Wardana Abyoto dan menjadi calon gubernur-calon wakil gubernur Jakarta 2024-2029 jalur independen.

Sebelum mencalonkan jadi gubernur Jakarta, Dharma diketahui pernah menjabat di sejumlah posisi seperti Deputi Bidang Identifikasi dan Deteksi BSSN, Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), dan Analis Kebijakan Utama Bidang Jianbang Lemdiklat Polri.

Saksikan Live DetikPagi:

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version