Kamis, Oktober 17


Jakarta

Teguh Setyabudi ditunjuk menjadi Pj Gubernur Jakarta. Menilik sisi lain, intip isi garasi Teguh Setyabudi yang tercantum dalam LHKPN KPK.

Presiden Joko Widodo mengangkat Teguh Setyabudi untuk mengisi posisi Pj Gubernur Jakarta. Pengangkatan itu dilakukan setelah Jokowi menandatangani keputusan presiden terkait pemberhentian Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur Jakarta.

“Presiden Jokowi telah menandatangani Keppres Nomor 125P, tertanggal 16 Oktober 2024, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan PJ Gubernur DKI Jakarta,” kata Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana, dikutip detikNews.


Dalam keppres itu, Jokowi juga mengangkat Teguh Setyabudi sebagai pengganti Heru Budi. Teguh resmi menjadi Pj Gubernur Jakarta.

“Pada keppres tersebut, Presiden memberhentikan dengan hormat Bapak Heru Budi Hartono sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta dan mengangkat Bapak Teguh Setyabudi sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta,” ujarnya.

Teguh sebelumnya merupakan Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri. Menilik sisi lain, khususnya isi garasi, beberapa mobil di garasi Teguh terbilang berumur.

Isi Garasi Teguh Setyabudi

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK yang disetor Teguh pada 7 Maret 2024 untuk periodik 2023 sebagai Dirjen Dukcapil itu, dia memiliki aset berupa alat transportasi dan mesin yang nilainya Rp 220 juta. Keseluruhannya terdiri dari mobil, dengan rincian sebagai berikut.

1. Mobil Toyota Corolla Altis tahun 2008, hasil sendiri senilai Rp 50 juta
2. Mobil Land Rover Jeep tahun 1974, hasil sendiri senilai Rp 35 juta
3. Mobil Toyota Jeep tahun 1962, hasil sendiri senilai Rp 65 juta
4. Mobil Honda Civic tahun 2012, hasil sendiri senilai Rp 70 juta

Alat transportasi dan mesin itu nilainya paling kecil dibandingkan aset lainnya. Aset terbesar berupa tanah dan bangunan yang nilainya mencapai Rp 7,85 miliar. Ada juga aset kas dan setara kas sebesar Rp 913.559.204, dan harta bergerak lainnya senilai Rp 250 juta. Bila ditotal secara keseluruhan harta Teguh nilainya Rp 9.233.559.204 (9,2 miliar).

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version