Selasa, Oktober 22


Florida

Inter Miami mendapat kesempatan berlaga di Piala Dunia Antarklub 2025, usai memenangi musim reguler MLS 2024. Lionel Messi dkk dinilai dianakemaskan FIFA.

Inter Miami memastikan gelar juara musim reguler MLS 2024, usai bercokol di peringkat pertama klasemen wilayah timur. Anak asuh Tata Martino mengoleksi 74 poin dari 34 laga.

Sukses itu membuat Inter Miami berhak mengangkat trofi Suppoter Shield. Selain itu, The Herons juga diberi tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025.


Keikutsertaan Inter Miami di ajang itu kemudian menimbulkan pertanyaan. The Sun menyebut, FIFA disebut memberi keistimewaan pada klub David Beckham tersebut.

Biasanya, juara MLS ditentukan dari play-off, bukan dari musim reguler saja. Dan sang juara itu harus berlaga lagi di Liga Champions Concacaf untuk merebut tiket ke Piala Dunia Antarklub.

Seattle Sounders, pada 2022, mengikuti Piala Dunia Antarklub usai juara Piala Concacaf. Kini, FIFA dituduh menghapus syarat itu agar Inter Miami bisa tampil.

FIFA disebut sudah berdiskusi dengan MLS soal kriteria perwakilan yang bisa tampil, sehari setelah Inter Miami juara musim reguler awal bulan ini. MLS menegaskan semua keputusan diambil FIFA.

Banyak klub disebut iri dengan Inter Miami, yang dianggap mendapat perlakuan khusus. Namun, Inter Miami kerap membantahnya.

Kini, Inter Miami akan berlaga di Piala Dunia Antarklub 2025. Ajang itu akan diikuti 32 klub, dalam format baru, membuat Lionel Messi dkk akan berkesempatan menghadapi klub seperti Real Madrid, Atletico Madrid Manchester City, Chelsea, Bayern Munich, Inter Milan, Juventus, dan Paris Saint-Germain.

Inter Miami tak cuma menjadi peserta, namun juga tuan rumah. Piala Dunia Antarklub 2025 memang akan digelar di Amerika Serikat pada 15 Juni-13 Juli 2025.

(yna/ran)

Membagikan
Exit mobile version