Sabtu, Oktober 19

Jakarta

Wasit Omar Al Ali asal Uni Emirat Arab menuai banyak pujian dari netizen Indonesia setelah memimpin laga China vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026. Meskipun Indonesia kalah, netizen tetap mengapresiasi kinerja Omar yang dianggap adil dan profesional.

Sebelumnya, netizen sempat khawatir karena Omar berasal dari Timur Tengah. Hal ini dipicu oleh pengalaman kurang menyenangkan dengan wasit asal Oman, Ahmed Al-Kaf, yang memimpin laga Indonesia vs Bahrain. Saat itu, Ahmed dianggap berat sebelah dan merugikan Indonesia.


Namun, Omar berhasil menepis keraguan tersebut. Ia memimpin pertandingan dengan baik dan tidak memihak. Aksi-aksinya yang tegas dan adil menuai banyak pujian di media sosial, terutama di Instagram pribadinya, @omaralali2000.

Kolom komentar di unggahan Omar dibanjiri ucapan terima kasih dan doa dari netizen Indonesia. Berikut rangkumannya:

“Terima kasih telah bersikap cukup adil untuk pertandingan ini. Meskipun kami masih tidak beruntung dalam pertandingan ini,” ujar akun @ultra.id.

“Pahami, netizen Indonesia tidak akan berkomentar negative atau meneror seseorang jika timnas indonesia tidak dicurangin semoga semua pihak mengerti. Walaupun harus menerima kekalahan dari cina kami Terima asal pertandingan adil tampa ada kecurangan,” kata akun @dhiarbagusaji19.

“Ini contoh wasit yg adil,tidak masalah menang atau kalah.🙏🇮🇩,” kata @saiful.hamdi21.

“Kami rakyat indonesia adalah bangsa yang bermartabat. Kami aka menyerang orang yang telah melukai dang mengkhianati kami. Tapi kami akan sangat berterima kasih kepada orang yang sudah berlaku adil kepada kami..🙏 terimakasih buat kepemimpinannya yang adil di pertandingan ini🙏 🔥🇮🇩,” tutur akun @hari5.to92.

“Masyallah Syukron Tuan Wasit, terima kasih banyak sekali lagi karena telah memimpin pertandingan melawan Tiongkok pada Selasa malam secara adil dan profesional, meskipun kami pendukung Indonesia kalah, tetapi kepemimpinan. 🇮🇩🔥😍🙏🇮🇩,” ucap @@Rizky_17.

“Terimakasih sudah memimpin pertandingan dengan adil dan seadil adilnya… walaupun kalah kami terima selagi wasit memimpin dengan adil❤️,” kata @falzaaaaaaaaaa.

Lihat Video ‘Wasit Timur Tengah Akan Pimpin Laga China Vs Indonesia:

[Gambas:Video 20detik]


(afr/afr)

Membagikan
Exit mobile version