Sabtu, Oktober 12

Jakarta

Akun Instagram wasit Ahmed Al Kaf lenyap usai laga Indonesia vs Bahrain yang berakhir imbang 2-2. Kontroversi yang memicu kemarahan netizen Indonesia kemungkinan adalah pemicunya.

Wajar saja netizen murka. Lagi-lagi Timnas Indonesia dicurangi wasit di Timur Tengah.

Dalam matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Bahrain National Stadium, Indonesia sudah unggul 2-1 lewat gol cantik Rafael Struick. Namun ada drama wasit mengulur perpanjangan waktu dan berujung gol kedua Bahrain.


Dipantau di lini masa media sosial, reaksi netizen Indonesia marah betul dengan wasit. Mereka sudah membagikan akun Instagram Ahmed Al Kaf.

Sebenarnya, tidak sulit memang mencarinya. Jika kita mengetik nama wasit asal Oman itu di Google Search, langsung akan ditampilkan akun Instagramnya di paling atas @ahmedalkaf.

Namun ketika diklik, akun ini sudah lenyap. Hanya ada pemberitahuan dari Instagram bahwa halamannya sudah tidak tersedia. Padahal sebelum menghilang, sempat ada 83 postingan dan 17.400 pengikut.

Diberitakan detikSport, Ahmed Al Kaf punya nama lengkap Ahmed Abu Bakar Said Al kaf. Dirinya lahir di Oman pada 6 Maret 1983.

Ahmed sudah jalani debut sejak tahun 2008 untuk memimpin laga-laga domestik di Oman. Kemudian Ahmed dapat lisensi FIFA dua tahun kemudian, untuk memimpin laga-laga internasional.

Selama karirnya, Ahmed telah memimpin 114 pertandingan dengan mengeluarkan 343 kartu kuning dan 10 kartu merah. Rata-rata, dirinya mengeluarkan lima kartu dalam satu pertandingan!

Namun dalam laga Garuda melawan Dilmun Warriors, masalahnya bukan kartu. Ahmed mengulur waktu melebihi batas yang berujung gol tambahan Bahrain. Begitu gol, Ahmed meniup peluit menyudahi pertandingan.

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version