Sabtu, Oktober 26

Jakarta

Instagram sedang mengembangkan fitur bernama Social Library. Fungsinya adalah untuk menyimpan video-video favorit atau lucu di Instagram.

Informasi mengenai fitur ini diungkap oleh pengembang dan leaker Alessandro Paluzzi. Dia juga membagikan tangkapan layar mengenai Social Library.

Dari tangkapan layar tersebut, tampak bahwa Social Library akan berisi pos, Reel, dan media yang dibagikan atau diterima. Selain itu, Fitur ini juga akan mencakup konten yang disukai atau disimpan oleh pengguna, seperti yang dilaporkan oleh The Verge pada Jumat (25/10/2024).


Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai Social Library, termasuk kapan fitur ini akan diluncurkan untuk publik.

Pihak Meta, yang merupakan pemilik Instagram, belum memberikan tanggapan terkait permintaan komentar mengenai fitur Social Library ini.

Sebelumnya, Paluzzi juga melaporkan fitur baru lainnya di Instagram terkait Threads. Pengguna akan bisa membagikan komentar Instgaram sebagai post Threads.

Threads adalah platform media sosial baru milik Meta yang mirip dengan Twitter atau X. Terhubung dengan Instagram, platform ini memungkinkan pengguna untuk membuat postingan berupa teks, foto, dan video.

Paluzzi menjelaskan, Instagram mungkin akan meluncurkan cara membagikan komentar dari pos Instagram ke Threads. Tangkapan layar yang dibagikan menunjukkan adanya menu dropdown yang dapat dipilih pengguna untuk memberikan komentar hanya di Instagram atau juga di Threads.

Laporan ini merupakan langkah baru dari Meta untuk mengintegrasikan berbagai platform milik perusahaan tersebut. Sebelumnya, Threads juga pernah dihubungkan dengan Instagram dan Facebook.

*Artikel ini ditulis oleh Dita Aliccia Armadani, peserta Program Magang Bersertifikat Kampus Merdeka di detikcom.

(fay/afr)

Membagikan
Exit mobile version