Jumat, Oktober 18

Jakarta

Instagram, salah satu aplikasi berbagi foto populer di Android dikabarkan akan menambahkan fitur baru dalam waktu dekat ini.

Dalam sebuah tangkapan layar yang beredar belum lama ini menunjukkan bahwa pengguna dapat mengubah tanggal mundur postingan.

Gambar ini dibagikan oleh Alessandro Paluzzi yang kerap membocorkan fitur-fitur baru di sebuah aplikasi. Kali ini di Instagram ia membagikannya melalui akun X. Dalam tangkapan layar tersebut, nantinya bakal ada opsi ‘Posting ke masa lalu’ di antara daftar pilihan berbagi.


Fitur Instagram Post to the Past. Foto: Dok. Alessandro Paluzi

Fitur yang dinamai Post to the Past akan ditampilkan dengan ikon kalender dan berada tepat di atas opsi Boost post. Ada tanda panah di sebelah kanan opsi ini, yang menunjukkan bahwa dengan mengetuk fitur tersebut, pengguna akan memilih tanggal yang diinginkan untuk memundurkan tanggal postingan.

Jika fitur ini benar-benar akan dihadirkan, namun masih harus dilihat apa implikasinya. Mungkin saja postingan tersebut akan menyertakan indikasi bahwa postingan tersebut telah di-backdate. Jika tidak, akan ada berbagai macam dampak dalam berbagai macam perselisihan, mulai dari pertengkaran dalam hubungan hingga tuntutan hukum perdata.

Informasi bocoran ini adalah yang terbaru dari serangkaian fitur yang akan datang untuk produk milik Meta yang telah disinggung oleh Paluzzi dalam beberapa hari terakhir. Perkembangan lain yang akan datang yang diisyaratkan oleh pemberi informasi minggu ini saja termasuk kemampuan untuk mengirim file dalam DM Instagram, format Story “Shot” baru, dan alat kamera “Pop-mode”.

Simak Video “Mengenal Fitur ‘Flipside’ Instagram yang Sedang Diuji Coba
[Gambas:Video 20detik]

(jsn/fay)

Membagikan
Exit mobile version