Selasa, September 24


Jakarta

PO Harapan Jaya merilis bus double decker terbaru garapan karoseri Laksana asal Semarang, Jawa Tengah. Bus tingkat ini merupakan inovasi terbaru dari Laksana yang menggunakan tambahan kabin khusus sleeper class seperti bus-bus suites combi.

Bodi baru ini dinamakan Legacy SR3 Neo Double Decker – Combi. Sebenarnya bus ini sudah meluncur di ajang GIIAS 2024, Juli lalu. Namun saat itu bus tingkat ini memiliki warna polos, yakni putih. Dan kini setelah resmi dijadikan salah armada PO Harapan Jaya, bus ini pun menggunakan livery orange dan kuning yang jadi ciri khasnya.

Tampak bus ini bakal digunakan buat trayek Surabaya-Jakarta. Bus juga terlihat elegan dengan sejumlah aksen chrome di bagian partisi bodi tengah. Menariknya, tidak ada gambar sejumlah kuda yang menjadi identitas PO asal Jawa Timur ini. Bus ini pun tampilannya menjadi lebih bersih.


Menilik bagian interior, bus ini menggunakan mayoritas kursi reguler dengan penambahan fitur hand rest dan leg rest. Di dek bawah terdapat dua kursi sleeper yang posisinya ada di belakang kabin kru dan pengemudi.

Yang menarik ada di bagian atas, di mana terdapat kabin khusus sleeper class seperti bus-bus suites combi. Kabin sleeper ini ada di bagian belakang kabin kursi reguler. Kabin sleeper class memiliki dua tingkat yang jumlahnya sekitar 8 seat. Tampak juga kabin sleeper ini memiliki lantai yang lebih rendah dari kabin kursi reguler.

PO Harapan Jaya menamakan kabin sleeper ini dengan kelas Grand Suites. Buat kelas ini sudah disematkan fitur layar AVOD buat hiburan penumpang. Selain itu ada juga kamera CCTV untuk keamanan.

Oh iya, bus ini menggunakan sasis premium buatan Swedia, yakni Volvo B11R – 450HP (I-Shift) Euro5.

[Gambas:Instagram]

(lua/rgr)

Membagikan
Exit mobile version