Sabtu, Oktober 12


Jakarta

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) siang ini akan meluncurkan produk baru di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (12/6). Meski mereka belum menyebut modelnya, namun sejumlah bocoran sudah beredar di tengah publik. Lantas, motor apa gerangan?

Sebelumnya, kepastian Yamaha akan meluncurkan motor baru di Indonesia tersiar melalui undangan resmi yang masuk ke meja redaksi detikOto. Di sana disebutkan, acara akan berlangsung selama lima jam di suatu hotel mewah di kawasan Kemayoran.

Tak lama setelah undangan tersebut masuk, Yamaha juga membagikan sejumlah unggahan yang mengisyaratkan kemunculan produk baru tersebut. Hampir seluruh unggahan itu dibubuhi kalimat ‘powered by turbo’ dan ‘tenaga gahar, racikan teranyar’.


Yamaha Turbo Foto: Dok. Yamaha

Menurut beberapa sumber terpercaya, motor baru yang dimaksud adalah Yamaha NMax baru. Motor matik gambot ‘sejuta umat’ tersebut kini sudah berusia lima tahun. Kendaraan itu terakhir kali mendapat pembaruan total pada akhir 2019.

Sebagian kita mungkin tahu, satu generasi motor biasanya bertahan 4-5 tahun. Ketika memasuki periode tersebut, pabrikan umumnya memberikan pembaruan dengan perubahan besar, terutama untuk produk-produk yang penjualannya tinggi.

Kemungkinan NMax baru meluncur hari ini makin kuat setelah beberapa hari lalu unitnya kedapatan tengah diuji coba di jalan raya. Penampakan tersebut viral setelah dipotret dan dibagikan akun John Lalobok di grup Facebook Bekakas.

Motor diduga Yamaha Nmax baru. Foto: Dok. Bekakas/Facebook

Meski ditutupi ornamen penyamar identitas, namun motor tersebut masih bisa dikenali. Jika diperhatikan dari berbagai sisi, kita mungkin akan sepakat, kendaraan tersebut merupakan Yamaha NMax baru.

Bukan hanya itu, kepastian NMax baru meluncur hari ini juga dibenarkan salah satu tenaga penjual Yamaha di bilangan Bekasi, Jawa Barat. Menurut sosok tersebut, NMax baru bisa dilihat publik di acara Jakarta Fair Kemayoran alias JFK 2024.

“Iya, benar (Yamaha NMax baru). Nanti launching di PRJ. Harganya belum ada, karena kita baru di-sounding aja,” ujar tenaga penjual tersebut saat disambangi detikOto, Senin (10/6).

Kabarnya, Yamaha NMax baru akan mendapat banyak ubahan dibandingkan model sebelumnya. Mulai dari lampu belakang yang lebih pipih, muka yang lebih tajam, panel instrumen yang mirip punya XMax, mesin yang sudah dibekali ‘turbo’ dan masih banyak lagi.

Lantas, benarkah NMax baru bermesin turbo yang akan mengaspal di Indonesia? Untuk mendapat jawabannya, pantau terus kabar terbarunya di kanal detikOto, ya!

Simak Video “Yamaha Lexi LX 155 Meluncur, Panaskan Pasar Skutik!
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version