Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sebagai pemenang Pilpres 2024. Saat dilantik jadi presiden nanti, inikah mobil dinas yang bakal menemani Prabowo-Gibran?

Hasil rekapitulasi KPU menyatakan bahwa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang dalam Pilpres 2024. KPU menetapkan Prabowo-Gibran menang dengan perolehan suara 96.214.691 dari total keseluruhan suara sah nasional sebanyak 164.227.475. Pasangan Prabowo-Gibran itu unggul di 36 provinsi. Sedangkan pasangan Anies-Cak Imin unggul di 2 provinsi lainnya.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama pasangan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming dan atas nama Koalisi Indonesia Maju yang telah mengusung kami ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh rakyat Indonesia,” kata Prabowo.


Jika tidak ada perubahan, Prabowo-Gibran bakal dilantik jadi Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober 2024. Sebagai kepala negara, tentu akan mendapat berbagai fasilitas yang disediakan negara. Salah satunya adalah mobil dinas.

Untuk diketahui, saat ini Presiden Joko Widodo menumpangi Mercedes-Benz S 600 Guard selama bertugas. Mercedes-Benz S 600 Guard yang tersebut telah menemani Jokowi bertugas sejak tahun 2019.

Mobil itu pun dipilih langsung oleh pemerintah dengan alasan keamanan bagi orang nomor wahid di Tanah Air itu. Mobil antipeluru itu menggantikan Mercedes-Benz S 600 Guard yang dibeli SBY pada tahun 2008. Mobil warisan SBY tersebut dinilai sudah tak layak. Beberapa perangkat elektroniknya sudah rusak dan mengganggu kinerja Jokowi saat berdinas.

Soal spesifikasi, mobil ini dibekali ragam fitur keamanan nomor wahid. Mercedes-Benz S600 Guard merupakan mobil sedan premium yang memang dirancang untuk kenyamanan para petinggi negara

Mobil ini dibekali jantung pacu V12 dengan tenaga 530 daya kuda. Performa itu membuat sedan mewah ini mampu melarikan diri dari situasi berbahaya dengan kecepatan yang menakjubkan. Mobil ini diklaim bisa mencapai kecepatan maksimum 210 km/jam.

Mercedes-Benz S 600 Guard ini menawarkan Perlindungan Tertinggi dan telah direkayasa hingga tingkat ketahanan B6/B7. Armornya tahan terhadap proyektil senjata kecil standar militer dan memberikan perlindungan terhadap pecahan granat tangan dan bahan peledak lainnya. Fitur keselamatan tambahan termasuk run-flat tyre, tangki bahan bakar self-sealing dan sistem pemadam kebakaran.

Soal mobil dinas kepresidenan Prabowo-Gibran tentunya baru akan diketahui setelah pelantikan nanti. Tak menutup kemungkinan Prabowo-Gibran menggunakan mobil warisan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan tingkat keamanan yang sangat baik itu.

Simak Video “SBY Hadiri Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version