Selasa, Oktober 8


Barcelona

Andres Iniesta bermimpi melatih Barcelona selepas mengumumkan pensiun. Namun, ia tak ingin merealisasikan mimpinya itu dalam waktu dekat.

Andres Iniesta memutuskan untuk pensiun. Pria asal Spanyol ini pensiun usai terakhir kali membela klub asal Uni Emirat Arab, Emirates FC.

Ia gantung sepatu di usia 40 tahun setelah 24 tahun menjalani karier di sepakbola profesional. Sepanjang kariernya, Iniesta membangun reputasi sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.


Masa-masa bermain untuk Barcelona jadi puncak karier Iniesta. Ia total meraih 29 gelar selama membela tim utama Barcelona selama 16 tahun dari 2002-2018.

Iniesta kini bertekad kembali ke Barcelona selepas pensiun. Ia punya keinginan untuk melatih Blaugrana.

Namun keinginan Iniesta itu belum mau direalisasikannya dalam waktu dekat. Ia masih ingin menimba ilmu di kursus kepelatihan.

Pria asal Barcelona ini juga masih sepenuhnya percaya El Barca ditangani oleh Hansi Flick. Barcelona tampil menjanjikan bersama pelatih asal Jerman tersebut di awal musim ini.

“Saya ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti dalam hidup saya. Saat saya merasa harus berada di sana dan jika keadaan memungkinkan, saya akan senang. Jika saya seorang pelatih, profilnya adalah profil Iniesta,” ujar Iniesta dikutip dari Diario AS.

“Saya berharap (Hansi Flick) bisa berada di sini selama bertahun-tahun – itu akan menjadi pertanda baik bagi klub kami, yaitu bahwa semuanya berjalan dengan sangat baik. Saya tidak ragu bahwa pekerjaan yang sedang dan akan dilakukannya akan fantastis. Kami yang berada di luar sana hanya perlu mendukung. Saya bahkan belum mengikuti kelas pertama kursus kepelatihan, tetapi tujuannya adalah untuk dapat melakukannya,” jelasnya.

(pur/krs)

Membagikan
Exit mobile version