Rabu, Oktober 2

Milan

Di beberapa negara dengan konsumen yang sangat sensitif dengan harga seperti Indonesia, Realme seri GT yang masuk kategori flagship dan banderol harganya paling tinggi, mungkin tidak sepopuler seri C atau seri Number. Kok Realme pede merilisnya di Indonesia?

Ditanya mengenai hal ini, Vice President of Realme and President of Realme Global Marketing Chase Xu berpendapat bahwa justru Realme GT Series cukup populer di kalangan pengguna muda di Indonesia. Hal ini dibuktikan di media sosial, banyak Realme Fans sering bertanya kapan kembalinya GT Series.

“Kami sangat senang melihat bahwa seri Number dan seri Realme mendapat perhatian dan minat pengguna Indonesia. Namun kami berpikir bahwa kekuatan branding juga sangat penting untuk pertumbuhan jangka panjang suatu merek. Seri GT memainkan peran yang sangat penting untuk memberi tahu orang-orang tentang inovasi dan teknologi serta kekuatan merek kami,” sebutnya dalam wawancara eksklusif usai acara peluncuran Realme GT 6 di Milan, Italia.


Ia menyebutkan, Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Realme, bahkan mereka menyebutnya ‘pasar super’ dan merupakan pasar kedua terbesar setelah India.

Dengan demikian, Indonesia menjadi kawasan yang sangat penting bagi Realme dalam memperluas produknya dan meningkatkan kesadaran akan merek mereka.

“Kami melihat ini sebagai perencanaan jangka panjang yang lebih strategis, sehingga orang-orang tahu bahwa Realme bukan hanya untuk ponsel harga terjangkau,” jelasnya.

Investasi di Berbagai Seri

Chase Xu menjelaskan, Realme mengerahkan upaya dan investasi mereka untuk mencoba menciptakan teknologi yang lebih canggih bagi para pengguna, agar dapat memberikan pengalaman yang melampaui ekspektasi mereka. “Itulah misi yang diemban oleh seri GT,” katanya.

Adapun seri C dan Number, menurut Chase Xu, memainkan peran strategis utama dalam hal volume penjualan, dan memperkenalkan merek Realme ke lebih banyak pengguna. Namun di sisi lain, Realme juga berupaya keras untuk membuat seri lainnya dikenal lebih banyak orang.

“Setelah seri C, kami memperkirakan seri Number tak hanya akan membantu kami meningkatkan penjualan, tetapi juga lebih banyak orang akan mengenal seri Number terlebih dahulu, baru kemudian GT. Seri GT lebih seperti pemain papan atas. GT adalah flagship killer,” yakinnya.

“Jadi kami ingin memberi tahu pengguna yang lebih menyukai teknologi canggih, yang lebih suka fitur-fitur terbaik di pasar untuk mengenal seri (GT) ini lebih baik. Sehingga kami dapat memberi tahu pengguna apa, bagaimana, tujuan, dan visi Realme,” tutupnya.

(rns/afr)

Membagikan
Exit mobile version