Selasa, Oktober 8


Jakarta

Raffi Ahmad membuat media sosial gempar soal proyek beach club Gunungkidul. Ia memutuskan untuk mundur dari proyek tersebut.

Video itu diunggah pada Selasa (11/6/2024). Raffi menyampaikan pernyataan mundur dari proyek itu saat berada di Makkah.


“Pada momen ini saya ingin menyampaikan pernyataan terkait berita yang sedang ramai dibicarakan terkait proyek di Gunungkidul. Saya sebagai warga negara Indonesia yang taat hukum saya juga mengerti terdapat beberapa kekhawatiran masyarakat terkait proyek ini yang belum sejalan dengan peraturan yang berlaku,” kata Raffi dalam video itu.

“Dengan ini saya menyatakan akan menarik diri dari keterlibatan proyek ini. Bagi saya, apa pun yang saya lakukan dalam bisnis-bisnis saya ini, wajib sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia terutama harus dapat memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat Indonesia,” ujar Raffi.

Peletakan batu pertama beach club di Pantai Krakal, Kapanewon Tanjungsari, Gunung Kidul, Yogyakarta itu dilakukan pada 16 Desember 2023. Rencana pembangunan itu ditolak banyak pihak, termasuk Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi).

Walhi menilai ada andil Pemkab Gunungkidul hingga Raffi Ahmad tertarik berinvestasi di Pantai Krakal. Bahkan, dihadiri oleh Bupati Gunungkidul, Sunaryanta.

Sikap Pemkab Gunungkidul itu kontradiksi dengan imbauan kepada warga agar tidak menjual tanahnya ke investor dari luar Gunungkidul. Di

Menurut data Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Gunungkidul telah mencapai target investasi. Pada tahun 2023 target investasinya adalah Rp 447 miliar, tetapi pada pertengahan November sudah mencapai Rp 451,4 miliar.

Investasi yang masuk kebanyakan merupakan investasi di bidang pariwisata. Data tersebut menunjukkan target investasi tahun 2023 telah tercapai. Namun, sepertinya pemerintah Gunungkidul masih akan menggenjot investasi masuk dengan dalih memajukan perekonomian masyarakat.

“Alih-alih terus menggenjot investasi, seharusnya pemerintah Gunungkidul justru menyelesaikan permasalahan kekeringan yang terjadi di Gunungkidul,” sebut situs Walhi.

@detiktravel Raffi Ahmad memberikan pernyataannya terkait petisi penolakan pembuatan beach club di Gunungkidul yang sempat ramai di media sosial. Sampai saat ini, petisi tersebut sudah disetujui oleh 40 ribu orang. Raffi mengatakan akan menarik diri dari proyek tersebut. Baca berita selengkapnya hanya di detik.com! Creator: Risa #raffiahmad #proyekbeachclub #gunungkidul #klarifikasi #petisi ♬ original sound detikTravel

Simak Video “Proyek Beach Club Gunungkidul
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)

Membagikan
Exit mobile version