Minggu, Oktober 13


Jakarta

Kijang Innova Reborn masih dijual. Ini tipe Kijang Innova Reborn yang banyak diburu orang Indonesia.

Kijang Innova Reborn masih memberikan kontribusi signifikan terhadap penjualan model Kijang Innova keseluruhan. Pada September 2024 misalnya, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, sekitar 34 persen dari penjualan Innova secara wholesales berasal dari Reborn. Sisanya disumbang Kijang Innova Zenix.

Innova Reborn saat ini ditawarkan dalam tiga tipe. Mengutip laman Toyota Astra Motor, tiga tipe itu adalah Innova Reborn bensin bertransmisi manual, Innova diesel bertransmisi manual, dan Innova diesel bertransmisi otomatis. Dari ketiga tipe itu, rupanya Innova Reborn diesel matic yang paling banyak diburu. Ada sekitar 1.466 unit Innova Reborn diesel matic yang terdistribusi sepanjang bulan kesembilan dari total 2.063 unit. Atau sekitar 71 persen dari distribusi Innova Reborn keseluruhan.


Bagi Toyota, mobil diesel memang masih memiliki pencintanya tersendiri. Tidak heran Innova Reborn masih banyak diburu masyarakat Indonesia.

“Jadi bagi kita tidak ada masalah, sama-sama pengguna Kijang, mereka bisa memilih bisa Reborn, bisa Zenix, atau hybrid, tapi kita cukup yakin orang nanti akan bergeser ke Zenix, tapi saat ini yang Reborn masih cukup tinggi,” ungkap Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy belum lama ini.

Atas dasar itu juga Toyota tak memiliki rencana untuk menyetop produksi maupun penjualan dari Innova Reborn. Tapi tak menutup kemungkinan keputusan akan berubah tergantung situasinya.

Innova diesel matic dilengkapi dengan mesin berkode 2GD FTV empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VNT Intercooler. Mesin diesel Innova berkapasitas 2.393 cc. Tenaga maksimalnya mencapai 149 PS pada 3.400 rpm dengan torsi maksimal 342,2 Nm yang tersedia pada rentang 1.200-2.800 rpm. Kijang Innova diesel hadir dengan pilihan transmisi otomatis 6 percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic, atau transmisi manual 5 percepatan.

Sementara itu, Innova Reborn bensin hadir dengan mesin berkode 1TR-FE empat silinder segaris 16 katup DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.998 cc. Tenaga maksimal mesin bensin itu mencapai 139 PS pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 183,3 Nm pada 4.000 rpm.

Buat kamu yang kepincut, harap sedikit bersabar karena pemesanan Innova Reborn berstatus Spot Order atau inden sekitar tiga bulan. Soal harga, Kijang Innova Reborn paling murah saat ini dibanderol Rp 384,1 juta untuk tipe bensin sedangkan tipe diesel dijual Rp 411,3 juta (manual) dan Rp 431,9 juta (matic).

(dry/rgr)

Membagikan
Exit mobile version